detikfinance

Wah! Bisnis Sewa Pacar Lagi Marak di China

Wahyu Daniel - detikfinance
Senin, 21/01/2013 08:32 WIB
http://us.images.detik.com/content/2013/01/21/4/083359_taobao.jpg
Beijing -Ingin anak perempuannya cepat menikah menjadi keinginan dari para orang tua di China. Untuk menghindari pertanyaan soal menikah, perempuan di China bisa menyewa pria untuk dijadikan pacar sementara.

Salah satu situs jual beli terbesar di China yaitu Taobao.com, saat ini menawarkan jasa 'sewa pacar laki-laki'. Memakai jasa sewa ini, kaum perempuan bakal ditemani oleh 'pacarnya' saat mengunjungi teman atau keluarga, berbelanja, hingga makan malam. Biayanya per jam.

Layanan sewa pacar seperti ini makin 'hot' mendekati festival musim semi atau 'Spring Festival'. Ini merupakan festival terpenting di China tempat bertemunya keluarga dan sanak saudara. Di China, para orangtua biasanya khawatir jika anak perempuannya belum menikah.

Dalam festival tersebut, seorang perempuan berstatus 'single' biasanya bakal menghadapi pertanyaan saat makan malam bersama sanak saudara: Apakah kamu mempunyai pacar?

Bagi mereka yang belum menemukan pria yang tepat, jasa sewa pacar ini menjadi solusi darurat. Namun pria mana yang mau menawarkan jasa tersebut?

"Saya biasa memberikan layanan seperti itu (sewa pacar) karena saya bosan dan mengetahui jasa ini dari beberapa teman wanita di kantor," ujar Ding Hui (27 tahun), sebuah salesman pabrik plastik di Shanghai, seperti dikutip dari Chinadaily, Senin (21/1/2013).

Hui di kantornya mendapatkan gaji 10 ribu yuan (US$ 1.600) per bulan. Dia pernah menjalani bisnis sewa pacar ini dua kali pada saat Spring Festival dan National Day tahun lalu. Pelanggannya adalah 2 wanita berusia 28 tahun.

Kepada pelanggannya, Hui menarik tarif 3.000 yuan, dan pelanggannya harus membayar ongkos transportasi, akomodasi, sampai membelikannya baju agar dia terlihat pintar.

Saat ini, lebih dari 260 pria menawarkan jasa sewa pacar di Taobao.com. Jumlah pria yang menawarkan jasa ini terus bertambah.
(dnl/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Gb Senin, 21/07/2014 17:45 WIB
    Bos Blue Bird Bicara Soal Kursi Ketua Hipmi
    Jumat (18/07/2014) lalu, detikFinance berkesempatan mewawancarai Bayu Priawan Djokosoetono, Bendahara Umum Hipmi. Bayu dikabarkan mencalonkan diri untuk menjadi ketua umum Hipmi selanjutnya.
  • Gb Minggu, 03/08/2014 18:18 WIB
    Ini Penyebab Klaim Asuransi Kecelakaan Tak Bisa Cair
    Beberapa kasus ada saja pemegang asuransi kecelakaan yang sulit mencairkan klaimnya. Berikut ini beberapa hal yang menyebabkan klaim asuransi kecelakaan sulit atau bahkan tak bisa cair.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut