detikfinance

Bill Gates: Uang Tak Berguna Buat Saya

Wahyu Daniel - detikfinance
Senin, 21/01/2013 12:42 WIB
Bill Gates: Uang Tak Berguna Buat Saya
London -Orang terkaya kedua di dunia yaitu Bill Gates mempunyai harta US$ 65 miliar atau sekitar Rp 617 triliun. Namun Bos Microsoft ini menyatakan uang tidak berguna baginya.

Pria 57 tahun bernama lengkap William Henry Gates ini menyatakan, selama ini dia telah memberikan uang senilai US$ 28 miliar atau sekitar Rp 266 triliun untuk dana sosial dan juga perawatan penderita penyakit polio di dunia.

"Saat ini saya telah merasa tercukupi dari sisi makanan dan pakaian," ujar Gates seperti dikutip Times of India, Senin (21/1/2013).

"Uang tidak berguna bagi saya dalam posisi saat ini. Uang tersebut lebih berguna untuk membangun sebuah organisasi dan mendapatkan sumber daya untuk memberantas kemiskinan di dunia," kata Gates.

Saat ini Gates memang telah memiliki rumah elit di pinggir danau di Washington dengan nilai US$ 150 juta atau sekitar Rp 1,4 triliun. Rumah tersebut memiliki sebuah kolam renang dengan perangkat musik bawah air.

Meskipun umurnya sudah 57 tahun, Gates merupakan orang yang tidak pernah beristirahat dan selalu mencari sesuatu yang baru. Gates dan istrinya Melinda sampai saat ini telah mendonasikan US$ 28 miliar uangnya untuk kegiatan amal. Lebih dari US$ 8 miliar disumbangkan untuk kesehatan masyarakat di dunia.

"Kami sangat fokus untuk membantu orang miskin di dunia ini. Kita sebenarnya bisa memberantas penyakit ini secara bersama-sama, seperti yang kami lakukan untuk polio," ujar Gates.

Penyakit polio ini masih menjadi endemic di Nigeria, Pakistan, dan Afganistan. Namun vaksinasi polio ini di negara tersebut terhalang oleh para kelompok Islam garis keras yang menolak vaksin dari pihak barat.

Bill dan istrinya Melinda akan menyumbangkan lagi US$ 1,8 miliar dalam enam tahun ke depan melalui Gates Foundation untuk mencegah terjadinya polio.
(dnl/ang)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Natuna, Daerah Kaya Sumber Daya yang Diincar China Senin, 18/07/2016 12:05 WIB
    Wawancara Tenaga Ahli Kemenko Maritim
    Natuna, Daerah Kaya Sumber Daya yang Diincar China
    Natuna adalah wilayah yang sangat penting. Bukan hanya kaya akan ikan, Natuna juga menyimpan potensi besar di sektor migas dan pariwisata.
  • Apa Saja Keuntungan Berinvestasi Obligasi? Kamis, 24/03/2016 17:19 WIB
    Apa Saja Keuntungan Berinvestasi Obligasi?
    Memilih investasi yang tepat bukan perkara mudah. Berbagai instrumen investasi ditawarkan mulai dari saham, obligasi, reksa dana, deposito, emas, dan lain-lain.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut