detikfinance

Pengembang Properti Masih Kena Dampak Aturan DP 30% di Awal 2013

Suhendra - detikfinance
Minggu, 27/01/2013 12:40 WIB
Halaman 1 dari 2
http://us.images.detik.com/content/2013/01/27/1016/124439_apartemenbogor.jpg
Jakarta -CEO Binakarya Propertindo Group (BPG) Go Hengky Setiawan memperkirakan penjualan properti akan mengalami penurunan pada awal tahun 2013. Hal ini merupakan dampak penerapan down payment (DP) kredit properti minimal sebesar 30% untuk rumah tipe 70 meter persegi (m2) ke atas.

Walaupun hal ini telah diterapkan Bank Indonesia sejak tahun lalu, namun dampaknya masih dirasakan hingga awal 2013.

"Diperkirakan penurunan penjualan tersebut akan terjadi hingga kuartal I-2013, namun selanjutnya penjualan properti kembali normal dan cenderung meningkat kembali. Itu pandangan saya secara pribadi," kata CEO Binakarya Propertindo Group (BPG) Go Hengky Setiawan dalam keterangan tertulisnya, Minggu (27/1/2013)

Meski demikian, Binakarya Propertindo Group (BPG) terus menyiapkan investasi Rp 2 triliun hingga 2015. Investasi itu untuk proyek-proyek baru di Jabodetabek, Bandung, dan Bali.

"Investasi sebesar Rp 2 triliun akan dilakukan secara bertahap selama tahun 2013 sampai 2015 untuk proyek-proyek kami. Investasi tersebut berasal dari penjualan produk properti, pinjaman bank, serta dana sendiri," katanya.

Menurutnya, nilai investasi tersebut adalah investasi fisik, belum termasuk untuk pembelian atau investasi tanah. Beberapa proyek yang akan dibiayai dengan dana sebesar itu, antara lain pembangunan super blok yang terdiri dari apartemen, ruko, perkantoran, dan hotel di kawasan Jakarta Utara dengan investasi sekitar Rp 1 triliun.

"Binakarya juga akan membangun apartemen di kawasan Jakarta Selatan," katanya.Next

Halaman 12
(hen/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Gb Senin, 21/07/2014 17:45 WIB
    Bos Blue Bird Bicara Soal Kursi Ketua Hipmi
    Jumat (18/07/2014) lalu, detikFinance berkesempatan mewawancarai Bayu Priawan Djokosoetono, Bendahara Umum Hipmi. Bayu dikabarkan mencalonkan diri untuk menjadi ketua umum Hipmi selanjutnya.
  • Gb Minggu, 03/08/2014 18:18 WIB
    Ini Penyebab Klaim Asuransi Kecelakaan Tak Bisa Cair
    Beberapa kasus ada saja pemegang asuransi kecelakaan yang sulit mencairkan klaimnya. Berikut ini beberapa hal yang menyebabkan klaim asuransi kecelakaan sulit atau bahkan tak bisa cair.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut