detikfinance

Mengenal Orang Paling Tajir se-Rusia, Pemilik Pesawat Jet Terbesar dan Klub Arsenal

Herdaru Purnomo - detikfinance
Jumat, 01/02/2013 11:25 WIB
//images.detik.com/content/2013/02/01/68/111929_usmanov.jpg Foto: Forbes
Jakarta -Siapa orang terkaya nomor 1 di Russia? Apa lini bisnisnya? Dan apa kebiasaan uniknya? Mari mengenal lebih jauh orang paling tajir di Rusia ini.

Adalah Allisher Usmanov yang didaulat sebagai orang terkaya di Rusia. Dengan kekayaan yang mencapai US$ 20,3 miliar (Rp 192 triliun), Allisher menguasai sebagian besar pertambangan, teknologi dan komunikasi di Russia.

Pria kelahiran 9 September 1953 ini juga masuk ke dalam 40 besar orang terkaya se-dunia.

Seperti dilansir dari AsiaOne, Jumat (1/2/2013), ia meraup banyak dana dari perusahaan pertambangan yang dimilikinya. Selain itu Usmanov juga menguasai bidang holding media terbesar di Rusia yakni 7TV dan Muz-TV.

Tak mau kalah dengan Roman Abramovich, Usmanov memiliki saham hingga 30% di klub sepakbola Premier League di Inggris, Arsenal. Kekayaan Usmanov memang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan Roman Abramovich yang memiliki klub asal London, Chelsea.

Ternyata Usmanov, memiliki pesawat jet terbesar di negaranya. Ia membeli pesawat Airbus A340-500. Sebenarnya pesawat tersebut merupakan pesawat penumpang yang diproduksi Airbus. Usmanov menyulapnya menjadi jet pribadi.

Usmanov diam-diam mulai menguasai sosial media raksasa internasional. Sebut saja Facebook, Twitter, Alibaba, Zynga, Groupon, Digital Sky Technologies dan Internet Provider di Rusia, mail.ru.

Usmanov memiliki saham di perusahaan-perusahaan raksasa internet tersebut. Usmanov juga menjadi Pria asal Rusia yang memimpin cabang olahraga, Federasi Anggar Dunia.


(dru/dnl)





Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut