detikfinance

Banyak Pengusaha Pribumi Ingin Masuk Bursa Tapi Awam Syarat-syaratnya

Dewi Rachmat Kusuma - detikfinance
Rabu, 06/02/2013 10:48 WIB
http://us.images.detik.com/content/2013/02/06/6/105056_beiluar.jpg
Jakarta -Ketua Umum Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) DKI Jakarta Sarman Simanjorang mengatakan ada beberapa anggotanya yang dinilai layak masuk bursa. Namun, anggotanya ini masih awam dengan persyaratan atau pun prosedur untuk masuk ke pasar modal Indonesia.

"Ada beberapa anggota HIPPI yang sudah layak masuk bursa tetapi belum tahu bagaimana masuk bursa dan persyaratannya," kata di Gedung BEI, Jakarta, Rabu (6/2/2013).

"Selain itu, kami menilai sudah layak tapi mereka belum mau. Di daerah-daerah Sumatera banyak sekali perusahan perkebunan yang besar-besar dan sudah layak masuk bursa tapi mereka belum niat. Industri juga ada perusahaan mainan anak mobil remote, itu contohnya sudah layak tapi belum berminat," kata dia.

Untuk itu, dia mengatakan, perlu sosialisasi yang intensif dari pihak BEI agar lebih banyak lagi perusahaan yang mau masuk ke pasar modal Indonesia.

"Kalau sudah masuk pasar modal kan harus tertib. Ini salah satu alternatif nambah permodalan daripada minjem ke bank dan obligasi, tapi harus siap terbuka dan transparansi. Perlu sosialisasi yang intensif BEI untuk ini," ujarnya.

Hari ini, Bursa Efek Indonesia (BEI) bekerja sama dengan HIPPI DKI Jakarta dalam rangka sosialisasi pasar modal. Kegiatan sosialisasi ini merupakan kesempatan bagi para pengusaha untuk mengenal lebih jauh pasar modal Indonesia.

(ang/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!

Sponsored Link


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut