detikfinance

Diminta Dubes, Lion Air Sanggupi Buka 2 Rute Baru ke Australia

Rista Rama Dhany - detikfinance
Kamis, 07/02/2013 17:30 WIB
Halaman 1 dari 2
http://us.images.detik.com/content/2013/02/07/1036/173147_lionnn.jpeg
Jakarta -Direktur Utama Lion Air, Rusdi Kirana mengungkapkan maskapai penerbangannya siap untuk membuka dua rute baru ke Australia yakni Kupang-Darwin dan Adelaide-Denpasar.

"Kami siap membuka dua rute baru ke Australia yakni untuk menerbangi rute Kupang, Indonesia-Darwin, Australia dan rute Adelaide-Denpasar," kata Rusdi dalam keterangan tertulisnya dalam acara penandatanganan Persetujuan Pelayanan Angkutan Udara (Air Service Agreement) Indonesia -Australia, di Gedung Parlemen Australia, Canberra, Australia, Kamis (7/2/2013).

Pembukaan dua rute tersebut juga dikarenakan adanya permintaan dari Duta Besar RI di Australia, Nadjib Riphat.

"Pihak Kedutaan Besar Indonesia banyak menerima permintaan penerbangan langsung dari beberapa kota di Australia ke Denpasar, khususnya dari sberbagai kalangan di Adelaide, saya melihat ini peluang yang sangat bagus untuk maskapai penerbangan Indonesia" dijelaskan Nadjib Riphat.

Saat ini kapasitas angkut yang sudah digunakan Indonesia sebanyak 12.000 kursi dan pihak Australia sudah menggunakan sebanyak 17.100 kursi/minggu.

Rute dan maskapai yang menerbangi Indonesia - Australia adalah PT. Garuda Indonesia Dengan rute Denpasar-Perth, Denpasar-Sidney, Denpasar-Melbourne, Jakarta - Sidney dan Denpasar - Melbourne. Indonesia Air Asia melayani rute Denpasar-Perth.

Sementara di pihak Australia melalui maskapai Qantas menerbangi rute Sidney - Jakarta, Qantas code share dengan Jetstar melayani rute Sidney - Denpasar, Melbourne - Denpasar dan Perth - Denpasar. Selanjutnya maskapai Virgin Australia melayani rute Adelaide - Denpasar.Next

Halaman 12
(rrd/dru)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Gb Senin, 21/07/2014 17:45 WIB
    Bos Blue Bird Bicara Soal Kursi Ketua Hipmi
    Jumat (18/07/2014) lalu, detikFinance berkesempatan mewawancarai Bayu Priawan Djokosoetono, Bendahara Umum Hipmi. Bayu dikabarkan mencalonkan diri untuk menjadi ketua umum Hipmi selanjutnya.
  • Gb Minggu, 03/08/2014 18:18 WIB
    Ini Penyebab Klaim Asuransi Kecelakaan Tak Bisa Cair
    Beberapa kasus ada saja pemegang asuransi kecelakaan yang sulit mencairkan klaimnya. Berikut ini beberapa hal yang menyebabkan klaim asuransi kecelakaan sulit atau bahkan tak bisa cair.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut