detikfinance

Ditetapkan Tersangka, Bos Sang Hyang Seri Diberhentikan Dahlan Iskan

Feby Dwi Sutianto - detikfinance
Selasa, 12/02/2013 10:49 WIB
http://us.images.detik.com/content/2013/02/12/4/bumndalam1.jpg
Jakarta -Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan memberhentikan Direktur Utama PT Shang Hyang Seri (SHS) Khaharudin terhitung mulai hari ini.

Khaharudin diberhentikan karena telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Agung pada kasus pengadaan bibit di Kementerian Pertanian (Kementan). Dahlan beralasan pemberhentian ini dilakukan agar Khaharudin bisa lebih fokus menghadapi kasus.

"Pak Khaharudin diberhentikan, pertimbangan kerena jadi tersangka Kejagung. Diberhentikan mulai hari ini supaya dia konsentrasi menyelesaikan kasusnya," tutur Dahlan di Kementerian BUMN Jakarta, Selasa (12/2/2013).

Khaharudin sendiri ditetapkan sebagai tersangka bersama dua anak buahnya dalam kasus dugaan korupsi pengadaan benih di Kementan periode 2008-2012. Dahlan sudah mengingatkan kepada pihak SHS untuk mengurangi keterlibatan pada proyek-proyek di Kementan sejak awal 2012.

Atas pemberhentian tersebut, Dahlan hari ini langsung menunjuk Asdep Bidang PKBL Kementrian BUMN, Upik Rosalina sebagai pengganti Khaharudin. Nantinya di bawah komando Upik, SHS akan difokuskan pada proyek penciptaan sawah baru.

"Besok pagi sudah bekerja. Fokusnya cetak sawah baru, karena beliau sudah terlibat dan tahu banyak tentang sawah," tambahnya.

(feb/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!

Sponsored Link


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut