detikfinance

Energi Dian Kemala Bangun Terminal Gas Terapung di Banten

Rista Rama Dhany - detikfinance
Senin, 18/02/2013 07:30 WIB
Halaman 1 dari 2
http://us.images.detik.com/content/2013/02/18/1034/pgndalam.jpg
Jakarta -PT Energi Dian Kemala akan membangun fasilitas terminal gas alam cair terapung alias floating storage and regasification unit (FSRU) di perairan Banten.

Rencana tersebut terungkap dalam surat Menteri ESDM, Jero Wacik bernomor 0890/15/MEM.M/2013 kepada Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas), Rudi Rubiandini, yang salinannya didapat wartawan, Senin (18/2/2013).

Sesuai surat perihal Alokasi LNG untuk FSRU tertanggal 5 Februari 2013 itu, tercantum Energi Dian Kemala menjadi salah satu pihak yang mendapat tembusan.

Selain Energi Dian Kemala, surat ditembuskan juga kepada Wakil Presiden Boediono, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dirut PT Pertamina (Persero) Karen Agutiawan, Dirut PT PGN Tbk (PGAS) Hendi Prio Santoso, dan Dirut PT Nusantara Regas Hendra Jaya.

Demikian pula, surat Menteri ESDM lainnya yang bernomor 0889/15/MEM.M/2013 juga mencantumkan Energi Dian Kemala sebagai salah satu tembusannya. Dalam surat Menteri ESDM bernomor 0890/15/MEM.M/2013, disebutkan alokasi LNG ditujukan ke empat terminal penerima.

Pertama, FSRU Jakarta yang dibangun Nusantara Regas merupakan perusahaan patungan antara Pertamina dan PGN. Lalu, terminal Arun yang dibangun Pertamina, FSRU Jateng yang dibangun Pertamina, dan FSRU Banten oleh Energi Dian Kemala.

"Mohon maaf kami belum bisa memberikan konfirmasi soal itu," kata Dirjen Migas Kementerian ESDM, Edy Hermantoro dalam pesan singkatnya kepada wartawan ketika ditanya apakah Energi Dian Kemala merupakan operator FSRU Banten.Next

Halaman 12
(ang/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Gb Senin, 21/07/2014 17:45 WIB
    Bos Blue Bird Bicara Soal Kursi Ketua Hipmi
    Jumat (18/07/2014) lalu, detikFinance berkesempatan mewawancarai Bayu Priawan Djokosoetono, Bendahara Umum Hipmi. Bayu dikabarkan mencalonkan diri untuk menjadi ketua umum Hipmi selanjutnya.
  • Gb Minggu, 20/07/2014 09:52 WIB
    Tips Cermat Mengelola Uang THR
    Sudah mendapat suntikan Tunjangan Hari Raya (THR)? Jika tidak dikelola dengan bijak, bisa jadi THR hanya akan numpang lewat saja. Berikut tipsnya.
  • Gb Senin, 21/07/2014 20:59 WIB
    Pilih Tak Mudik, CT: Saya Tak Punya Kampung
    Bagi para perantau, kegiatan mudik Lebaran sudah menjadi tradisi setiap tahun. Namun bagi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Chairul Tanjung, kegiatan mudik tak berlaku.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut