detikfinance

MenPAN: Banyak Pegawai Honorer yang Tak Jelas Nasibnya

Ramdhania El Hida - detikfinance
Rabu, 20/02/2013 11:59 WIB
MenPAN: Banyak Pegawai Honorer yang Tak Jelas Nasibnya
Jakarta -Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN) Azwar Abubakar mengungkapkan banyak dari pegawai honorer di pemerintahan yang tak jelas perekrutannya. Maka, banyak pula yang menjadi 'korban' sehingga tidak dapat diangkat menjadi PNS.

Demikian disampaikan Azwar dalam Seminar Nasional Dalam Rangka HUT Ke-41 Korpri dengan tema "Membangun Birokrasi Kelas Dunia yang Berwawasan Kebangsaan" di Kantor Lemhanas, Jalan Kebon Sirih, Jakarta, Rabu (20/2/2013).

"Sekarang itu ada 650 ribu pegawai K2, tapi banyak yang dari penipuan, ada yang tidak berhak diangkat jadi PNS. Jangan masuk tapi tidak jelas, honorer ini kebanyakan yang tidak jelas. Jelas sih itu dari keluarga atau teman, tapi tidak diseleksi," ungkapnya.

Untuk itu, lanjut Azwar, nantinya dalam pengangkatan pegawai honorer ini menjadi PNS, harus dilakukan penyeleksian.

"Jadi pengangkatan PNS ini bukan proyek kasihan. Dari 650 ribu pegawai K2 ini, sekitar sepertiganya yang bisa diangkat," jelasnya.

Untuk tahun ini, tambah Azwar, jumlah PNS baru sekitar 60 ribu, sementara jumlah pensiun sebesar 200 ribu. Jadi, pemerintah benar-benar menginginkan untuk mengurangi jumlah PNS yang gemuk.

"Jadi ke depannya, PNS akan minus growth, karena sudah gemuk sekali," pungkasnya.

(nia/dru)

Baca Juga


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Apa Saja Keuntungan Berinvestasi Obligasi? Kamis, 24/03/2016 17:19 WIB
    Apa Saja Keuntungan Berinvestasi Obligasi?
    Memilih investasi yang tepat bukan perkara mudah. Berbagai instrumen investasi ditawarkan mulai dari saham, obligasi, reksa dana, deposito, emas, dan lain-lain.
  • CEO Ini Digaji Rp 1 Triliun Selasa, 03/05/2016 06:53 WIB
    CEO Ini Digaji Rp 1 Triliun
    Martin Sorrell, pada 2015 lalu dibayar 70 juta poundsterling (US$ 102 juta) atau lebih dari Rp 1 triliun oleh perusahaannya.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut