detikfinance

Etihad & Garuda Berbagi Rute ke Eropa, Timur Tengah, dan Australia

Angga Aliya - detikfinance
Selasa, 26/02/2013 10:50 WIB
http://us.images.detik.com/content/2013/02/26/1036/garuda2anggadalam.jpg
Jakarta -Etihad Airways bersama PT Garuda Indonesia Airlines Tbk (GIAA) bekerja sama dalam codeshare alias berbagi rute untuk penerbangan dari dan ke Indonesia, Eropa, Timur Tengah, Singapura, dan Australia.

Dengan adanya kerjasama ini, penumpang Etihad bisa melakukan perjalanan ke rute-rute yang dipegang oleh Garuda, seperti Singapura, Jakarta, Denpasar, Manado,Surabaya, Balikpapan, dan Makassar. Begitu juga dengan rute jarak jauh seperti Abu Dhabi dan Amsterdam.

Sementara penumpang Garuda bisa terbang ke rute-rute milik Etihad, yaitu ke Düsseldorf, Frankfurt, Munich, Bahrain, dan Brussels. Sehingga total kota tujuan codeshare ini mencapai 10 kota.

Mulai 21 Juni mendatang, emiten berkode GIAA itu akan menambah frekuensi penerbangan Jakarta-Abu Dhabi dan bisa diteruskan ke Amsterdam menjadi 6 kali penerbangan dalam seminggu dari sebelumnya hanya 4 kali.

Sementara Etihad berencana menambah penerbangan sambungan untuk rute Jakarta-Abu Dhabi ke beberapa kota besar lainnya, seperti Amman, Basra, Erbil, and Kuwait di Middle East; Athena, Istanbul dan Larnaca di Eropa bagian selatan; Astana, Almaty, Moskow and Minsk di Eropa Timur; Nairobi dan Johannesburg di Afrika; dan Sao Paulo, Washington, New York JFK, Chicago dan Toronto di Amerika.

Pada bulan yang sama, Garuda juga akan membuka rute Jakarta dan Perth. Rute ini juga akan dihubungkan dengan penerbangan dari Abu Dhabi sehingga penumpang dari Timur Tengah, Eropa dan sekitarnya bisa terbang ke Australia dengan mudah.

"Kerjasama antara Etihad Airways dan Garuda Indonesia terus berkembang secara menguntungkan, seperti menambah rute baru, menghubungkan banyak tempat dan memberi pelayanan yang lebih baik kepada penumpang," kata James Hogan, CEO Etihad Airways dalam siaran pers, Selasa (26/2/2013).

Sementara Direktur Utama Garuda Emirsyah Satar mengatakan kerja sama dengan Etihad ini akan memperluas jaringan rute Garuda ke beberapa kota besar di dunia, terutama Eropa dan Timur Tengah.

"Kerjasama codeshare, yang ditandatangani Oktober lalu, sudah memberikan kontribusi yang signifikan terhadap kebutuhan dan kepuasan pelanggan kami. Selain itu juga memberikan mereka keuntungan karena menghubungkan Jakarta dengan kota-kota lain di dunia," kata Emirsyah.
(ang/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut