detikfinance

Pasok Semen Proyek Bandara, Bosowa Bangun Pabrik di Samarinda

Robert - detikfinance
Selasa, 26/02/2013 14:14 WIB
Halaman 1 dari 2
http://us.images.detik.com/content/2013/02/26/1036/141614_bosowa.jpg Foto: Robert-detikFinance
Samarinda -Semen Bosowa menjamin suplai semen untuk proyek sisi darat Bandara Samarinda Baru (BSB), berlokasi di jalan poros Samarinda-Bontang, Sungai Siring, Samarinda, Kalimantan Timur, menyusul pengoperasian Batching Plant senilai Rp 1,5 miliar.

Peresmian instalasi pengolahan semen yang berlokasi di areal BSB, dihadiri Bos Bosowa Grup Aksa Mahmud, Direktur Utama PT Annisa Amelia Pratama Amrin Mamatang, Wali Kota Samarinda Syaharie Ja'ang, Dishub Kaltim serta kalangan perbankan seperti antara lain Bank Bukopin, Bank Rakyat Indonesia, serta Bank Permata.

Pendiri Bosowa Grup Aksa Mahmud mengatakan, proyek BSB merupakan proyek bandara berprospek cerah yang ada di Kaltim. Semen Bosowa berkomitmen mendukung penuh kebutuhan semen untuk proyek BSB, antara lain terutama untuk penyelesaian proyek sisi darat berupa terminal penumpang hingga kantor pengelolaan bandara.

"Semen Bosowa mensuplai semen ke Batching Plant milik Annisa Amelia (PT Annisa Amelia Pratama) sebagai distributor Bosowa. Keoptimisan Annisa disambut baik dan ditunjukan kalangan perbankan yang hadir di sini," kata Aksa kepada wartawan di lokasi proyek BSB, Selasa (26/2/2013).

Menurut Aksa, Batching Plant di BSB yang digadang sebagai yang terbesar di Kalimantan Timur, ditargetkan bisa memproduksi 50.000 ton semen per bulan untuk kebutuhan proyek BSB.

"Yang dihasilkan di sini (Batching Plant) adalah semen beton dan batu pecahnya juga dipasok dari Bosowa. Setiap distributor, kita dukung untuk membangun Batching Plant. Ini sebagai strategi pemasaran Bosowa," ujar Aksa.

Sedangkan Dirut PT Annisa Amelia Pratama Amrin Mamatang menerangkan, Batching Plant mampu memproduksi 60 ton perjam untuk mensuplai kebutuhan semen proyek BSB.Next

Halaman 12
(dnl/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Gb Senin, 21/07/2014 17:45 WIB
    Bos Blue Bird Bicara Soal Kursi Ketua Hipmi
    Jumat (18/07/2014) lalu, detikFinance berkesempatan mewawancarai Bayu Priawan Djokosoetono, Bendahara Umum Hipmi. Bayu dikabarkan mencalonkan diri untuk menjadi ketua umum Hipmi selanjutnya.
  • Gb Minggu, 03/08/2014 18:18 WIB
    Ini Penyebab Klaim Asuransi Kecelakaan Tak Bisa Cair
    Beberapa kasus ada saja pemegang asuransi kecelakaan yang sulit mencairkan klaimnya. Berikut ini beberapa hal yang menyebabkan klaim asuransi kecelakaan sulit atau bahkan tak bisa cair.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut