detikfinance

Modal Murah Meriah Bisnis 'Angkringan Sego Kucing'

Dewi Rachmat Kusuma - detikfinance
Minggu, 03/03/2013 13:55 WIB
Modal Murah Meriah Bisnis Angkringan Sego Kucing
Jakarta -Bosan dengan makanan modern ala ibukota Jakarta? Butuh menu baru khas pinggiran yang murah meriah? Angkringan SK (Sego Kucing) akan mengajak anda bergoyang lidah dengan aneka menu masakan khas Yogyakarta dan Solo.

Selama ini, angkringan identik dengan kota Yogyakarta dan Solo, namun saat ini, angkringan sudah menjamur ke beberapa kota besar di Indonesia seperti Jakarta.

Setelah sukses dengan Angkringan Pak Camat yang telah memiliki lebih dari 30 cabang di Palembang, Bandung, Jakarta, dan Mataram. Di akhir tahun 2012, muncullah Angkringan SK yang dikhususkan bagi calon wirausaha pemula yang ingin berbisnis kuliner murah. Dengan modal hanya Rp 6,5 juta saja, anda bisa langsung memiliki kedai angkringan lengkap dengan isinya.

"Modal awal Rp 6,5 juta tidak ada fee dan royalti. Sudah termasuk paket gerobak dan promosi. Untuk karyawannya training 3 hari gratis," kata Eka, salah satu marketing Angkringan SK, saat disambangi detikFinance, di Balai Kartini, Jakarta, Minggu (3/3/13).

Dengan modal tersebut, anda bisa memiliki satu unit gerobak, peralatan gerobak lengkap, paket promosi (spanduk dan flyer), seragam karyawan, asistansi survey lokasi, panduan manual (SOP) service & produksi, resep angkringan SK, training service dan produksi, tim quality control, form administrasi usaha, promosi bersama (website, media nasional, promosi lokal), dan masa kerjasama selama 5 tahun.

Angkringan ini menawarkan 25 menu, diantaranya sego kucing bakar dengan berbagai variasi isi seperti tempe, teri, dan bandeng, ada aneka sate (usus, sosis, kentang, otak-otak), tahu, tempe, wedang jahe, wedang ronde, dan teman-temannya.

Harga yang ditawarkan pun sangat murah, berkisar Rp 2000-Rp 2500 untuk jenis sate dan Rp 3000 untuk sego kucing.

"Kemarin kita sudah ada Angkringan Pak Camat, itu investasinya Rp 15 juta, semua menu sama cuma bedanya kuantitas menu saja sama gerobak. Kalau yang Rp 6,5 juta kayunya mahoni 1,7 meter. Nah, yang Rp 15 juta ukuran 2,3 meter pakai kayu jati," paparnya.

Menurut Eka, bisnis angkringan memiliki peluang untuk mendapatkan keuntungan menggiurkan. Untuk sehari saja, kata dia, pihaknya bisa meraih omzet hingga Rp 1 juta-Rp 1,2 juta.

"Omzet tergantung lokasi. Visi kita mengindonesiakan angkringan biar tau ada makanan khas Jogja menyebar luas di kota-kota besar," ujarnya.

Ingin tahu lebih jauh soal bisnis sego kucing ini? Hubungi Angkringan SK di 081227676318

(dru/dru)

Baca Juga


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Ini Investasi yang Cocok Saat Imlek Senin, 08/02/2016 11:00 WIB
    Ini Investasi yang Cocok Saat Imlek
    Anda bisa mengandalkan feng shui untuk berinvestasi setelah Imlek di tahun monyet api, tapi bisa juga memakai data. Investasi seperti apa yang menarik saat Imlek?


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut