detikfinance

40 Tahun Jualan, Aqua Klaim Masih Jadi Raja Air Minum Kemasan di Indonesia

Dewi Rachmat Kusuma - detikfinance
Rabu, 06/03/2013 17:36 WIB
http://us.images.detik.com/content/2013/03/06/1036/174044_aquagalon200.jpg
Jakarta -Produsen air minum kemasan Aqua Group menginjak usia ke-40 tahun. Di usianya yang sudah matang, Aqua terus meningkatkan kinerja untuk tetap menjadi pangsa pasar air minum kemasan terbesar di Indonesia.

Corporate Communication Director Aqua Troy Pantouw mengatakan, saat ini Aqua masih menguasai pangsa pasar air minum kemasan di Indonesia lebih dari 40%. Hal itu didukung dari kepercayaan konsumen terhadap produk merek Aqua miliknya.

"Kita masih menguasai pangsa pasar saat ini. Berharap tahun ini juga masih sama. Aqua pangsa pasarnya lebih dari 40% dari seluruh produk kemasan yang ada saat ini di atas 300 lebih merk kemasan," kata dia saat ditemui di kantornya, di Gedung Cyber 2, Jakarta, Rabu (6/3/2013).

Dia menjelaskan, dari pangsa pasar tersebut, wilayah Jabodetabek menguasai hingga 70% pasar yang ada.

"Ketersediaan air minum di Jabodetabek paling krusial. Biasanya kebutuhan masyarakat sangat tinggi. Bisa disetarakan dengan sembako," ujarnya.

Saat ini, dia menyebutkan, Aqua telah memiliki 16 pabrik yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia meliputi Jawa, Bali, Manado, Lampung, dan Brastagi.

"Kami percaya memiliki pelanggan setia. Tetap memilih air mineral yang sehat dan berkualitas," kata dia.

(ang/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Gb Senin, 21/07/2014 17:45 WIB
    Bos Blue Bird Bicara Soal Kursi Ketua Hipmi
    Jumat (18/07/2014) lalu, detikFinance berkesempatan mewawancarai Bayu Priawan Djokosoetono, Bendahara Umum Hipmi. Bayu dikabarkan mencalonkan diri untuk menjadi ketua umum Hipmi selanjutnya.
  • Gb Minggu, 20/07/2014 09:52 WIB
    Tips Cermat Mengelola Uang THR
    Sudah mendapat suntikan Tunjangan Hari Raya (THR)? Jika tidak dikelola dengan bijak, bisa jadi THR hanya akan numpang lewat saja. Berikut tipsnya.
  • Gb Senin, 21/07/2014 20:59 WIB
    Pilih Tak Mudik, CT: Saya Tak Punya Kampung
    Bagi para perantau, kegiatan mudik Lebaran sudah menjadi tradisi setiap tahun. Namun bagi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Chairul Tanjung, kegiatan mudik tak berlaku.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut