detikfinance

Berubah Jadi BPJS, Gaji Pegawai Akskes Harusnya Naik

Maikel Jefriando - detikfinance
Kamis, 07/03/2013 12:34 WIB
//images.detik.com/content/2013/03/07/5/123522_askes.jpeg
Jakarta -PT Askes (Persero) sedang melakukan peralihan menjadi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Peralihan ini akan dimulai Januari 2014.

Dirjen Pembinaan Hubungan Industrian (PHI) dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja Kemenakertrans Ruslan Irianto Simbolon berharap, ada penjaminan untuk pegawai Askes, terutama untuk persoalan gaji.

"Jadi gajinya minimal sama dengan sekarang," ujar Ruslan dalam jumpa pers usai pendatanganan perjanjian kerja sama Askes-Jamsostek soal peralihan peserta kesehatan di Hotel Borobudur, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta, Kamis (7/3/2013)

Menurutnya akan lebih baik jika ada kenaikan gaji untuk pegawai tersebut. Sebab tanggung jawab yang diemban pastinya akan lebih berat.

"Tadi kan pernyataan kami, pemerintah berharap ada perubahan karena akan mengelola program luar biasa beratnya dan besar," jelasnya.

Selain gaji, Ruslan menegaskan, Askes juga mesti memberikan penjaminan untuk karyawan kontrak dan outsourcing. Diketahui, total jumlah pegawai Askes adalah sebesar 2.000 orang.

"Ada 2.000 sekian pegawai Askes, termasuk dan kontrak serta outsourcing itu harus tetap terjamin kerjanya ke depan," pungkasnya.

(dnl/dnl)





Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut