detikfinance

Masuk BPJS, Gaji Eks Pegawai Askes dan Jamsostek Tak Sama

Maikel Jefriando - detikfinance
Kamis, 07/03/2013 13:13 WIB
//images.detik.com/content/2013/03/07/5/askesdalam.jpg
Jakarta -PT Askes (Persero) dan PT Jamsostek (Persero) dua BUMN yang akan tergabung dalam Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS). Namun, meski dengan seragam yang sama, pegawai dua institusi ini memiliki perbedaan gaji.

Dirjen Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja Kemenakertrans Ruslan Irianto Simbolon mengatakan harusnya ada penyamaan antara eks pegawai Askes maupun Jamostek.

"Belum ada, tapi harusnya ada sih," kata saat ditemui dalam acara rapat konsolidasi BPJS di Jakarta, Kamis (7/3/2013).

Nantinya dalam konsep BPJS, penyesuaian gaji hanya akan dilakukan sesuai dengan gaji awal. Jadi, misalkan gaji pegawai yang berasal dari Askes akan disesuaikan dengan gaji sebelumnya, hal yang sama pun akan diberlakukan pada pegawai eks Jamsostek.

"Jadi gajinya kan disesuaikan dengan yang di awal kerjanya di Askes atau Jamsostek. Nah di BPJS itu sehingga nantinya beda anatar dua perusahaan ini," terangnya.

BPJS adalah sebuah badan yang dibetuk pemerintah untuk menangani kesehatan dan ketenagakerjaan. Keberadaan BPJS sesuai dengan amanat undang-undang No 40 tahun 2004 tentang sistem jaminan sosial nasional (SJSN).

(hen/hen)





Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut