detikfinance

Penjelasan Induk SCTV Soal Nasib Karyawan Pasca Merger dengan Indosiar

Angga Aliya - detikfinance
Jumat, 08/03/2013 11:58 WIB
//images.detik.com/content/2013/03/08/6/logoindosiarsctvdalam.jpg
Jakarta -Induk SCTV akan dimerger dengan induk Indosiar, yaitu PT Surya Citra Media Tbk (SCMA) dan PT Indosiar Karya Mandiri Tbk (IDKM). Lalu bagaimana nasib karyawannya?

Sekretaris Perusahaan SCMA Hardijanto Saroso mengatakan, saat ini jumlah karyawan tetapnya hanya 12 orang. Sedangkan IDKM sama sekali tidak punya karyawan. Kok bisa?

Menurutnya, kegiatan operasional IDKM banyak dilakukan oleh karyawan yang merangkap jabatan dari pekerjaannya di anak usaha, yaitu dari PT Indosiar Visual Mandiri (IVM).

"Oleh karenanya penggabungan ini tidak akan memiliki dampak terhadap karyawan IDKM," jelasnya dalam keterbukan informasi di situs resmi Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (8/6/2013).

Seperti diketahui, IDKM akan melebur ke SCMA sehingga Indosiar akan langsung berada di bawah induk SCTV tersebut. Nilai merger dari induk SCTV dan Indosiar itu ditaksir mencapai Rp 31,744 triliun.


(ang/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Gb Senin, 27/10/2014 11:44 WIB
    Wawancara Khusus Menkeu
    Bambang Brodjonegoro: Kita Sebagai Menteri Bukan Superman
    Salah satu menteri Kabinet Kerja dari kalangan profesional adalah Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro, yang didapuk sebagai Menteri Keuangan. Guru Besar Ekonomi Universitas Indonesia ini tidak asing dengan lingkungan Kementerian Keuangan.
  • Gb Kamis, 30/10/2014 08:45 WIB
    Ellen May: Bye-bye QE
    Quantitative Easing, kebijakan Pelonggaran Kualitatif adalah sebuah kebijakan moneter di AS. Sekarang kebijakan ini sudah selesai.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut