detikfinance

Ruas Kebon Jeruk-Ulujami Selesai, Kurangi 30% Kemacetan Tol di Jakarta

Zulfi Suhendra - detikfinance
Senin, 11/03/2013 18:12 WIB
//images.detik.com/content/2013/03/11/4/181444_tolulujami.jpg
Jakarta -Proyek jalan tol Jakarta Outer Ring Road (JORR I) seksi W2 atau Kebon Jeruk-Ulujami ditargetkan akan rampung pada awal tahun 2014. Jika telah beroperasi, kemacetan tol dalam kota saat ini dapat ditekan hingga 30%.

Hal itu disampaikan oleh Direktur Operasional PT Jasa Marga Tbk Hasanudin di acara Temu Wartawan di Kantor Pusat Jasa Marga, Taman Mini, Jakarta Timur, Senin (11/3/2013).

"Kalau selesai semua bisa berkurang di atas 30%. Itu selesai keseluruhan sekarang masih ada sedikit masalah (pembebasan) tanah. Insya Allah tahun depan awal akan selesai," kata Hasanudin.

Ia memastikan untuk ruas dari Kebon Jeruk-Ciledug Raya akan selesai pada bulan Juni tahun ini. Hal ini juga dapat menekan kemacetan tol dalam kota saat ini, namun tidak terlalu signifikan.

"Kebon Jeruk-Ciledug Raya, kira kira bulan Juni selesai, dan kemacetan bisa berkurang 5 sampai 7,5%," katanya.

Menurut Hasanudin, jika jalan tol lingkar luar ini dapat beroperasi keseluruhan secara fungsional, pemeberlakuan contra flow di tol dalam kota yang bakal diberlakukan akan dihapuskan.

"Contra flow itu penyelesaian jangka pendek sekali. Kalau JORR tersambung maka contra flow itu kita hentikan," pungkasnya.

Seperti diketahui, jalan Tol JORR W2 ini memiliki panjang jalan 7,67 Km, PT Marga Lintas Jakarta adalah anak usaha dari PT Jasa Marga selaku pemegang konsesi atas ruas tol ini. Total investasi untuk ruas tol ini menelan dana Rp 2,2 triliun.
(zul/hen)





Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Gb Minggu, 21/12/2014 18:22 WIB
    Dari Tukang Kompor, Kamadjaya Jadi Bos Gula
    Presiden Direktur PT Gendhis Multi Manis Kamadjaya salah satu pengusaha gula yang mencoba berpikir di luar kebiasaan. Justru hal tersebut yang membawanya sukses.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut
MustRead close