detikfinance

BTN & Jasindo Bentuk Anak Usaha Asuransi Jiwa

Dewi Rachmat Kusuma - detikfinance
Senin, 18/03/2013 16:22 WIB
BTN & Jasindo Bentuk Anak Usaha Asuransi Jiwa
Jakarta -PT Bank Tabungan Negara (BTN) bersama PT Jasindo (Persero) membuat perusahaan patungan dalam bentuk asuransi jiwa. Nantinya, perusahaan patungan ini akan menyumbang kenaikan pendapatan non bunga (fee based income) BTN tahun ini sebesar 25% dari keseluruhan target sebesar 66%.

Direktur Utama BTN Maryono mengatakan, saat ini proses tersebut masih dalam kajian. Rencananya, tahun ini perusahaan patungan itu akan terbentuk.

"Masih dalam kajian. Target bisa menambah fee based income sebesar 25% dari target kita 66% tahun ini," kata Maryono usai acara Penandatanganan Nota Kesepahaman 'Tentang Pemanfaatan Produk dan Jasa' antara BTN dan Jasindo, di Kantor Pusat Jasindo, Jakarta, Senin (18/3/13).

Dia menambahkan, selain dengan Jasindo, pihaknya juga masih mencari mitra lain untuk membentuk perusahaan patungan tersebut.

"Jasindo mempunyai nasabah yang cukup besar, BTN juga sehingga kalau bikin asuransi jiwa dapat nasabah dari keduanya sehingga dapat berkembang dengan cepat," katanya.

Saat ini, Maryono mengaku, masih membuka peluang kepada perusahaan asuransi BUMN untuk ikut bersinergi dengan perusahaannya.

"Belum ada penjajakan dengan perusahaan asuransi BUMN manapun. Kita mungkin akan mencari kalau ada perusahaan-perusahaan asuransi BUMN. Kita ambil. Awalnya buat sendiri tapi prosesnya panjang seperti infrastruktur, makanya kemungkinan cari mitra," paparnya.

Menurutnya, perusahaan patungan tersebut akan membuat sinergi lebih antara belah pihak.

"Manfaat sangat luar biasa misalnya semua nasabah saya ditutup ada asuransi jiwa. Kalau ada apa-apa bisa lebih mudah mengadukan klaim," cetusnya

(ang/ang)

Baca Juga


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Ini Investasi yang Cocok Saat Imlek Senin, 08/02/2016 11:00 WIB
    Ini Investasi yang Cocok Saat Imlek
    Anda bisa mengandalkan feng shui untuk berinvestasi setelah Imlek di tahun monyet api, tapi bisa juga memakai data. Investasi seperti apa yang menarik saat Imlek?


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut