detikfinance

4 Jalan Tol Baru Bakal Dioperasikan Jasa Marga Tahun Ini

Zulfi Suhendra - detikfinance
Rabu, 27/03/2013 14:19 WIB
//images.detik.com/content/2013/03/27/4/141553_jasamarga.jpg
Jakarta -PT Jasa Marga Tbk optimistis dapat mengoperasikan 4 jalan tol baru di Indonesia tahun ini. Konstruksi dari 4 ruas tol baru tersebut sudah hampir rampung. Apa saja?

Direktur Utama Jasa Marga Adhityawarman menjelaskan, keempat ruas tol tersebut ialah ruas Ungaran-Bawen, Nusa Dua-Ngurah Rai-Tanjung Benoa, Gempol Pandaan, dan ruas tol JORR W2 Utara untuk ruas Kebon Jeruk-Ciledug.

"Yang pertama Nusa Dua-Tanjung Benoa, Seksi II Semarang-Solo yakni dari Ungaran-Bawean, Kebon Jeruk-Ciledug dan Gempol-Pandanaan," ujar Adhit di acara Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi V DPR yang diadakan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (27/3/2013).

Khusus ruas tol Nusa Dua-Ngurah Rai-Tanjung Benoa akan dikebut pengerjaannya, mengingat ruas tol tersebut dapat menunjang pertemuan KTT APEC di Bali pertengahan tahun ini. Adhit menargetkan, Juni ini ruas tol tersebut dapat beroperasi.

"Ungaran-Bawen pada bulan Agustus," lanjut Adhit.

Sedangkan untuk ruas Kebon-Jeruk-Ciledug dan ruas Gempol Pandaan belum dapat ditentukan bulan tepatnya akan beroperasi. Namun, Adhit optimistis, tahun ini keempat ruas tersebut akan beroperasi.

"Proses konstruksi kesemuanya sudah sedang berjalan semuanya saat ini sehingga kami harapkan keempatnya bisa beroperasi saat ini," ujarnya.


(zul/dnl)





Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Gb Minggu, 21/12/2014 18:22 WIB
    Dari Tukang Kompor, Kamadjaya Jadi Bos Gula
    Presiden Direktur PT Gendhis Multi Manis Kamadjaya salah satu pengusaha gula yang mencoba berpikir di luar kebiasaan. Justru hal tersebut yang membawanya sukses.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut
MustRead close