detikfinance

Duh, Pembayaran Gaji Karyawan Merpati Lagi-lagi Tertunda

Suhendra - detikfinance
Rabu, 27/03/2013 15:04 WIB
//images.detik.com/content/2013/03/27/1036/145710_merpatidetik.jpeg
Jakarta -Direksi PT Merpati Nusantara Airlines (Persero) terpaksa menunda pembayaran gaji para karyawannya. Perseroan lebih mengutamakan pembayaran bahan bakar asuransi dan biaya bandara untuk operasional Merpati.

"Informasi (penundaan gaji) itu benar. Gaji ditunda beberapa hari," ungkap salah satu karyawan Merpati yang tak ingin disebutkan namanya ketika dikonfirmasi, Rabu (27/3/2013).

"Ada pembayaran prioritas di Merpati untuk membayar bensin, asuransi, biaya di bandara," tutur sumber tersebut.

Adapun pembayaran gaji yang tertunda ini akan dibayarkan secara bertahap kepada masing-masing karyawan tergantung kepada grade alias kepangkatan. Seperti diketahui, karyawan Merpati biasanya digaji setiap bulannya pada tanggal 26, namun beberapa waktu lalu karyawan Merpati sempat tertunda juga gajinya.

Sesuai surat edaran, berikut keterangan pembayaran gaji bulan ini:

Mengingat kondisi perusahaan saat ini, maka gaji bulan Maret 2013 dilaksanakan pembayarannya sebagai berikut:
  1. Chief district, Group Leader, Pegawai non Struktural Jumlah gaji lebih kecil atau sama dengan Rp 10 juta dibayarkan pada tanggal 26 Maret 2013
  2. Pegawai non struktural jumlah gaji lebih dari Rp 10 juta dibayarkan pada tanggal 28 Maret 2013
  3. Pegawai dengan profesi penerbang dibayarkan pada tanggal 26 Maret 2013 sebesar 50%, dan sisanya pada tanggal 28 Maret 2013
  4. Pegawai struktural, Ass.Man, VP/Director, Managing Director, serta BOC dan BOD dibayarkan selambat-lambatnya tanggal 2 April 2013

Sebelumnya, Menteri BUMN Dahlan Iskan pernah menyampaikan dirinya mengakui kehebatan karyawan PT Merpati Nusantara Airlines (MNA) yang rela gajinya dicicil bulan Februari kemarin. Hal ini dilakukan agar Merpati bisa membayar asuransi sebagai prasyarat izin terbang.
(hen/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Gb Senin, 27/10/2014 11:44 WIB
    Wawancara Khusus Menkeu
    Bambang Brodjonegoro: Kita Sebagai Menteri Bukan Superman
    Salah satu menteri Kabinet Kerja dari kalangan profesional adalah Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro, yang didapuk sebagai Menteri Keuangan. Guru Besar Ekonomi Universitas Indonesia ini tidak asing dengan lingkungan Kementerian Keuangan.
  • Gb Kamis, 30/10/2014 08:45 WIB
    Ellen May: Bye-bye QE
    Quantitative Easing, kebijakan Pelonggaran Kualitatif adalah sebuah kebijakan moneter di AS. Sekarang kebijakan ini sudah selesai.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut