detikfinance

Dirut PLN Push Up Sambut Proyek PLTP Sarulla

Herdaru Purnomo - detikfinance
Kamis, 04/04/2013 17:22 WIB
Halaman 1 dari 2
http://us.images.detik.com/content/2013/04/04/1034/171755_nurpln.jpeg
Jakarta -Direktur Utama PT PLN (Persero) Nur Pamudji melakukan push up menyambut dimulainya pembangunan proyek PLTP Sarulla di Sumatra Utara. Ia melakukan push up bersama para direktur konsorsium proyek Sarulla.

Nur Pamudji melakukan nazarnya tersebut setelah proyek PLTP yang akan dibangun dan dioperasikan konsorsium swasta itu positif untuk dibangun dan akan selesai tahun 2016.

PLN siap membeli listrik dari PLTP berkapasitas 330 MW itu. PLN sudah menunggu proyek itu 20 tahun. Karena itu push up dilakukan 20 kali, 1 push up untuk 1 tahun. PLTP ramah lingkungan ini akan memperkuat pasokan listrik ke Sumatra khususnya Sumatra bagian utara.

Pembelian listrik tersebut tertuang dalam penandatanganan amandemen kedua energy sales contract antara PT PLN (Persero) dengan PT Pertamina Geothermal Energy (PGE) dan konsorsium Medco-Ormat-Itochu-Kyushu.

Perjanjian jual beli tenaga listrik ini ditandatangani oleh Direktur Utama PLN, Nur Pamudji bersama Direktur Utama PGE, Muhammad Husen, President Director Medco Geopower Sarulla, Noor Wahyu Hidayat, Direktur Orsarulla Inc. (Ormat), Ammon Gabbay, Direktur Sarulla Power Asset Ltd. (Itochu), Takae Shinohara, Direktur Kyuden Sarulla PTE. Ltd. (Kyushu), Takashi Tajiri, Direktur Sarulla Operations Ltd. (Sol), Takao Shinohara.

Listrik yang dihasilkan PLTP Sarulla akan dibeli PLN dengan harga rata-rata 6,79 cent US$/kWh.

Proyek PLTP Sarulla 330 MW berlokasi di Wilayah Kerja Pertambangan (WKP) Panasbumi Sarulla milik PT Pertamina Geothermal Energy (PGE), di Kabupaten Tapanuli Utara dan Kabupaten Tapanuli Selatan, Provinsi Sumatera Utara. Bertindak selaku kontraktor dari PT PGE adalah Konsorsium Medco-Ormat-Itochu-Kyushu (Konsorsium), yang sekaligus akan membangun dan mengoperasikan pembangkit PLTP ini.Next

Halaman 12
(dru/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut