detikfinance

Ada Kereta Bandara, Waktu Tempuh Medan-Kuala Namu Bisa Dihemat Hampir 1 Jam

Zulfi Suhendra - detikfinance
Rabu, 10/04/2013 12:50 WIB
http://us.images.detik.com/content/2013/04/10/4/125408_keretaluar2.jpg
Jakarta -Bandara Kuala Namu di Sumatera Utara akan memiliki moda transportasi kereta bandara yang bisa menghemat waktu tempuh Medan-Kuala Namu. Waktu tempuh kereta ini dari Medan-Kuala Namu hanya 30-40 menit atau bisa menghemat hampir 1 jam bila dibandingkan dengan transportasi lain.

Hal tersebut diungkapkan oleh Plt General Manager Bandara Polonia, Medan Sumatera Utara, PT Angkasa Pura II, Slamet Samiadji kepada detikFinance, Rabu (10/4/2013).

"Terakhir saya naik untuk uji coba itu 30-35 menit. Itu saya hitung pakai jam sendiri," katanya.

Dikatakan Samiadji, walaupun bukan satu-satunya moda transportasi massal yang akan hidup di Bandara Kuala Namu, kereta akan menjadi pilihan pertama para penumpang yang melakukan perjalanan menuju bandara atau sebaliknya.

"Cukup signifikan penghematannya. Kalau direct (lewat jalan biasa) itu bisa 1 jam 20 menit. Pada posisi non peak (non jam sibuk). Penghematannya luar biasa kereta api. Kereta api akan menjadi pilihan primadona," katanya.

Selain itu, dia mengatakan para penumpang akan dimanjakan dengan kenyamanan kereta. Diakuinya, selain waktu tempuh yang lebih cepat, kenyamanan pun menjadi suatu kebanggaan dari kereta bandara ini."Dia itu nyaman, full AC," tutupnya.

Kereta Bandara Kuala Namu saat ini belum bisa beroperasi karena bandara baru tersebut belum selesai dibangun. Walaupun sejatinya sarana dan prasarana kereta bandara yang disiapkan PT Railink sudah siap beroperasi.

(zul/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Gb Senin, 21/07/2014 17:45 WIB
    Bos Blue Bird Bicara Soal Kursi Ketua Hipmi
    Jumat (18/07/2014) lalu, detikFinance berkesempatan mewawancarai Bayu Priawan Djokosoetono, Bendahara Umum Hipmi. Bayu dikabarkan mencalonkan diri untuk menjadi ketua umum Hipmi selanjutnya.
  • Gb Minggu, 20/07/2014 09:52 WIB
    Tips Cermat Mengelola Uang THR
    Sudah mendapat suntikan Tunjangan Hari Raya (THR)? Jika tidak dikelola dengan bijak, bisa jadi THR hanya akan numpang lewat saja. Berikut tipsnya.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut