detikfinance

Harga Emas Terus Anjlok, Apakah Ini Saat Tepat untuk Investasi?

Herdaru Purnomo - detikfinance
Kamis, 11/04/2013 10:57 WIB
Halaman 1 dari 2
http://us.images.detik.com/content/2013/04/11/4/105011_emas2.jpeg
Jakarta -Harga emas dunia terus menunjukkan penurunannya. Beberapa analis internasional mengungkapkan emas bukan lagi safe haven (tempat investasi teraman). Apakah ini saat yang tepat untuk membeli? Atau justru menjual emas milik anda?

Analis Multilateral PT Millenium Penata Futures, Suluh A Wicaksono menjelaskan, secara fundamentalnya harga emas memang mengalami tekanan. Meskipun terus turun sejak awal tahun 2013, namun penurunannya tersebut belum menembus rekor baru.

"Emas dari awal tahun ini memang terlihat belum menggembirakan. Namun penurunan emas sejak awal tahun ini belum menyentuh level terendahnya di tahun lalu," terang Suluh ketika berbincang dengan detikFinance, Kamis (11/4/2013).

Ia menerangkan, banyak faktor yang membuat harga emas dunia terus turun. Salah satunya, menurut Suluh adalah krisis di perbankan Siprus yang gagal bayar kepada nasabah mengakibatkan pemerintah Siprus harus menjual cadangan emasnya sekitar 10 ton.

"Tahun lalu harga emas terendah itu US$ 1.526 per ounce sedangkan tahun ini terendahnya masih di US$ 1.539 per ounce," tuturnya.

Bagaimana dengan pasar dalam negeri?

Dijelaskan Suluh, pasar lokal masih belum banyak terpengaruh. Hanya dari sisi berita-berita luar yang beredar membuat harga emas lokal dalam tren yang juga menurun. Next

Halaman 12
(dru/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!

Sponsored Link


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut