detikfinance

Harga Emas Anjlok, Emas Batangan Antam Masih Laris Manis

Wahyu Daniel - detikfinance
Rabu, 17/04/2013 07:35 WIB
//images.detik.com/content/2013/04/17/4/emasreutersdalam.jpg
Jakarta -Meski harga emas terus turun, jumlah pembeli emas batangan di Logam Mulia milik Antam masih penuh. Penurunan harga dinilai saat yang tepat untuk membeli emas.

"Kondisi antrean dan pembelian emas di Logam Mulia masih tinggi karena mereka tahu harga emas lagi turun dan buat mereka, in waktu yang tepat untuk membeli," kata Kepala Unit Bisnis Logam Mulia PT Aneka Tambang Tbk (Antam) Tri Hartono kepada detikFinance, Rabu (17/4/2013).

Dikatakan Tri, penurunan harga emas tidak menurunkan jumlah penjualan emas batangan Logam Mulia. Dalam sehari, rata-rata penjualan emas batangan Logam Mulia adalah 30 kg.

"Jumlah pembeli yang datang dibatasi, semata-mata karena keterbatasan ruangan marketing saja, supaya suasana pelayanan tetap nyaman," imbuh Tri.

Adapun antrean pembeli emas batang Logam Mulia sudah terjadi pukul 08.00-09.00 WIB di kantornya yang terletak di kawasan Pulo Gadung. "Karena keterbatasan stok, beberapa pecahan kita batasi penjualannya sesuai sesuai ketersediaan barang pada hari tersebut," ucap Tri.

Seperti diketahui, Antam hanya membatasi nomor antrean hanya 150 orang per hari. Biasanya dalam hitungan 2-3 jam saja, emas batangan di Logam Mulia sudah bisa habis.

(dnl/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Gb Senin, 27/10/2014 11:44 WIB
    Wawancara Khusus Menkeu
    Bambang Brodjonegoro: Kita Sebagai Menteri Bukan Superman
    Salah satu menteri Kabinet Kerja dari kalangan profesional adalah Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro, yang didapuk sebagai Menteri Keuangan. Guru Besar Ekonomi Universitas Indonesia ini tidak asing dengan lingkungan Kementerian Keuangan.
  • Gb Kamis, 30/10/2014 08:45 WIB
    Ellen May: Bye-bye QE
    Quantitative Easing, kebijakan Pelonggaran Kualitatif adalah sebuah kebijakan moneter di AS. Sekarang kebijakan ini sudah selesai.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut