detikfinance

Harga Bensin Premium Mobil Pribadi Rp 6.500, Pertamina Genjot Bisnis BBG

Rista Rama Dhany - detikfinance
Rabu, 17/04/2013 11:21 WIB
Harga Bensin Premium Mobil Pribadi Rp 6.500, Pertamina Genjot Bisnis BBG Foto: Dok. detikFinance
Jakarta -Murahnya harga BBM subsidi selama ini membuat program konversi BBM ke Bahan Bakar Gas (BBG) tidak berjalan. Rencana pemerintah menaikkan harga bensin premium untuk mobil pribadi Rp 6.500/liter, membuat bisnis BBG menarik.

"Ini program konversi nggak jalan-jalan kan, karena disparitas harga BBM masih lebar, orang malas untuk berpikir menggunakan gas walaupun harganya murah," ujar Vice President Corporate Communication Pertamina AliMundakir, kepada detikFinance, Rabu (17/4/2013).

Memang harga BBG khususnya CNG (compressed natural gas) saat ini Rp 3.500 per liter setara premium (lsp), namun harga premium masih Rp 4.500 per liter.

"Orang ya masih milih pakai premium karena kalau kapai BBG walaupun Rp 3.500 slp tapi harus mengeluarkan uang lagi untuk pasang converter kit yang harganya mencapai Rp 15 juta per unit," katanya.

Dengan adanya rencanaa pemerintah menaikkan harga premium Rp 6.500-Rp 7.000 per liter khusus untuk mobil pribadi orang akan melirik BBG.

"Efisiensi menggunakan BBG bisa terlihat kalau harga premium dengan pertamax selisihnya tidak terlalu jauh, walaupun harus investasi dulu Rp 15 juta untuk converter kit," tandas Ali.

(rrd/dnl)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • CEO Arianespace: Peluncuran Satelit BRI dan Rekor Baru Selasa, 21/06/2016 06:52 WIB
    Wawancara Khusus CEO Arianespace
    CEO Arianespace: Peluncuran Satelit BRI dan Rekor Baru
    BRI mengukir sejarah baru perbankan dunia, menjadi bank yang memiliki satelit pertama di dunia. Peluncuran satelit bernama BRIsat ini dibantu oleh Arianespace.
  • Apa Saja Keuntungan Berinvestasi Obligasi? Kamis, 24/03/2016 17:19 WIB
    Apa Saja Keuntungan Berinvestasi Obligasi?
    Memilih investasi yang tepat bukan perkara mudah. Berbagai instrumen investasi ditawarkan mulai dari saham, obligasi, reksa dana, deposito, emas, dan lain-lain.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut
MustRead close