detikfinance

Laporan dari Muenchen

Ingin Kerja di Jerman? Ikuti Link and Match Ini

Eddi Santosa - detikfinance
Rabu, 17/04/2013 18:37 WIB
Halaman 1 dari 2
//images.detik.com/content/2013/04/17/4/rsz.jpg
Muenchen -Melalui Link and Match ini diharapkan dapat menjaring mahasiswa Indonesia potensial untuk bekerja atau magang di industri-industri konstruksi dan engineering di Jerman.

"Forum ini sengaja digagas untuk memberikan kesempatan kepada para mahasiswa Indonesia yang tengah menimba ilmu di Jerman untuk menggali potensi masa depan mereka," ujar Dubes RI untuk Republik Federal Jerman Dr. Eddy Pratomo dalam sambutan Link and Match di Messe Munich, Selasa (16/4/2013) waktu setempat.

Menurut Dubes, dengan menjalin hubungan secara langsung dengan berbagai perusahaan internasional di bidang konstruksi dan pertambangan, maka pada gilirannya akan dapat menampung dan mengembangkan keahlian mereka.

"Sehingga pada saatnya nanti juga akan berkontribusi pada pembangunan nasional Indonesia," imbuh Dubes.

Senada dengan Dubes, Managing Director German Construction Equipment and Building Material Machinery Association Joachim Schmid mengatakan bahwa Jerman juga siap datang dan diajak berbicara untuk memberi kontribusi dan solusi atas berbagai tantangan pembangunan di Indonesia.

"Kami bukan hanya sekadar menjual mesin-mesin berteknologi tinggi," tegas Schmid.

Sementara itu Kepala Perencanaan, Kementerian ESDM Sujatmiko mengingatkan peran penting mahasiswa sebagai agen perubahan dengan berbagai pengetahuan dan keterampilan yang akan menjadi aset penting dalam pembangunan nasional. Next

Halaman 12
(es/es)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Gb Selasa, 30/09/2014 08:17 WIB
    Muda dan Cantik, Ini Miliuner AS Berharta Rp 49 Triliun
    Jajaran perempuan yang masuk daftar 400 orang terkaya AS versi Forbes didominasi oleh mereka yang berumur 45 tahun ke atas. Namun ada satu perempuan muda nan cantik yang masuk daftar orang terkaya di AS.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut
MustRead close