detikfinance

KEN Tidak Pernah Sebut Kenaikan Harga BBM 5 Mei 2013

Norma Anggara - detikfinance
Sabtu, 20/04/2013 11:40 WIB
Halaman 1 dari 2
KEN Tidak Pernah Sebut Kenaikan Harga BBM 5 Mei 2013 Foto: Dok. detikFinance
Surabaya -Komite Ekonomi Nasional (KEN) sudah dua hari melakukan perjalanan kunjungan kerja ke Surabaya. Selain bertemu Walikota Surabaya, juga memenuhi undangan dari salah satu perusahaan media cetak Jawa Pos di Gedung Graha Pena Jalan A Yani. Di situ, Ketua KEN justru disambut banyak pertanyaan soal rencana kenaikan tarif BBM oleh pemerintah.

Chairul Tanjung mendapat banyak pertanyaan dan dimintai pendapat soal subsidi BBM. Mulai dari perkiraan inflasi yang bakal muncul jika tarif BBM jadi naik, hingga berbagai pilihan usulan untuk pemerintah.

"Mungkin ada keluar pertanyaan mengenai rencana kenaikan tarif BBM per tanggal 5 Mei 2013," kata Ishadi, salah seorang anggota KEN saat ditemui di Shangri-La Hotel Surabaya, Sabtu (20/4/2013).

Kegalauan tentang kenaikan tarif BBM rasa-rasanya tak hanya berlaku bagi pemerintah. Di kalangan para pelaku media, termasuk jurnalis juga muncul banyak pertanyaan untuk disampaikan kepada masyarakat.

Benar saja, tak sedikit curhatan para jurnalis (saat di ruangan bersama belasan anggota KEN) menanyakan, kapan sih pemerintah memutuskan jadi atau tidak kenaikan tarif BBM?

"Sejauh yang saya ketahui, Pak Chairul Tanjung sebagai Ketua KEN tidak pernah menyebutkan apapun," tambah Ishadi.

Sebelumnya Chairul Tanjung memang sempat menyampaikan, lanjut dia, keputusan kenaikan tarif BBM dianggap sangat strategis. Dampaknya terhadap aktivitas politik maupun ekonomi bangsa sangat tergantung atas keputusan ini.Next

Halaman 12
(nrm/dnl)





Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Boediono: Kondisi Beda dengan 1997/1998 dan 2008 Rabu, 26/08/2015 07:44 WIB
    Wawancara Khusus
    Boediono: Kondisi Beda dengan 1997/1998 dan 2008
    Pemikiran-pemikirannya soal kebangsaan dan ekonomi masih melekat, Boediono terus mengikuti perkembangan ekonomi terkini, di dalam maupun luar negeri.‎


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut
MustRead close