detikfinance

Djoko Kirmanto Tinjau Proyek Underpass Cibubur

Dewi Rachmat Kusuma - detikfinance
Minggu, 21/04/2013 11:52 WIB
http://us.images.detik.com/content/2013/04/21/4/114842_djokir.jpg
Jakarta -Menteri Pekerjaan Umum (PU) Djoko Kirmanto hari ini membuka acara Breaking Through Underpass Cibubur. Pembangunan Underpass Cibubur ini masuk tahap akhir, kini progresnya sudah sampai 80,85%.

Acara ini juga dihadiri Wakil Menteri PU Hermanto Dardak dan Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian PU Djoko Murjanto.

Pembangunan Underpass Cibubur menelan dana sebesar Rp 97,5 miliar. Keseluruhan dana itu berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN). Underpass Cibubur dibuat sebagai antisipasi membludaknya arus lalu lintas di Jalan Trans Yogie yang menjadi jalan alternatif di Cibubur.

"Kondisi jalan khususnya Jalan Trans Yogie sudah tidak memadai saat pagi dan sore hari meskipun jalan ini sudah memiliki 3 lajur. Perlu dibangun jalan baru untuk mengalihkan arus lalu lintas dari Jalan Trans Yogie menuju Jakarta tanpa melintasi Cibubur Junction," kata Djoko saat acara Breaking Through Underpass Cibubur, di Cibubur, Minggu (21/4/2013).

Sesuai kontrak tahap ketiga 2013, pelaksanaan pekerjaan Underpass Cibubur akan selesai pada 27 Juli 2013.


(hen/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Gb Senin, 21/07/2014 17:45 WIB
    Bos Blue Bird Bicara Soal Kursi Ketua Hipmi
    Jumat (18/07/2014) lalu, detikFinance berkesempatan mewawancarai Bayu Priawan Djokosoetono, Bendahara Umum Hipmi. Bayu dikabarkan mencalonkan diri untuk menjadi ketua umum Hipmi selanjutnya.
  • Gb Minggu, 20/07/2014 09:52 WIB
    Tips Cermat Mengelola Uang THR
    Sudah mendapat suntikan Tunjangan Hari Raya (THR)? Jika tidak dikelola dengan bijak, bisa jadi THR hanya akan numpang lewat saja. Berikut tipsnya.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut