detikfinance

Ratu Prabu Bangun Hotel & Apartemen Mewah Rp 1,5 T di TB Simatupang

Feby Dwi Sutianto - detikfinance
Rabu, 24/04/2013 13:55 WIB
http://us.images.detik.com/content/2013/04/24/1016/135717_isi1kontruksi.jpg
Jakarta -PT Ratu Prabu Energy Tbk akan membangun hotel dan apartemen mewah di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan. Menara dengan nama Ratu Prabu 3 ini akan menjadi tower mewah tertinggi di kawasan itu. Setidaknya, dana US$ 160 juta atau setara Rp 1,52 triliun akan digelontorkan.

Hal ini disampaikan oleh Direktur Utama Ratu Prabu Energy B. Bur Maras usai rapat umum pemegang saham tahunan(RUPST) di Gedung Ratu Prabu I, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Rabu (24/4/2013).

"Pembangunan Ratu Prabu 3 setelah dapat izin dari DKI. Izin bisa, kita kantongi dalam bulan Mei. Gedung Ratu Prabu 3 ini akan mengubah warna TB Simatupang. Gedung ini tertinggi di Simatupang yakni 37,5 lantai. Itu ditambah di helipad," tutur Bur Maras.

Gedung megah menjulang tinggi ini dibangun di dekat Gedung Ratu Prabu 2 yang telah ada sekarang. Apartemen dan hotel siap menyaingi hotel yang ada di Bangkok, Thailand dan Singapura.

"Hotel dan apartemennya itu lebih dari bintang 5. Tidak seperti apartemen seperti luxurios atau high class apartemen yang akan kita lampaui. Service apartemen dan butik hotel di Asia. Melampaui Bangkok, Singapura. Lawannya hanya Tokyo," tambahnya.

Diharapkan, pada Mei 2013, pengembangan Ratu Prabu 3 sudah bisa dimulai. Dana US$ 160 Juta atau Rp 1,52 triliun akan diambil dari hasil rights issue (penerbitan saham baru) dan pinjaman.

"Jadi dalam waktu 2 tahun bangunannya jadi," tegasnya.

Setelah membangun Ratu Prabu 3, perusahaan ini siap mengembangkan tower perkantoran lainnya di area TB Simatupang. "Waktu pembangunan Ratu Prabu 3 sudah dilaksanakan, Ratu Prabu 4 akan mulai dibangun untuk perkantoran," tegasnya.

Ratu Prabu Energy merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa minyak dan gas. Bisnis lainnya adalah di sektor properti.
(feb/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Gb Senin, 21/07/2014 17:45 WIB
    Bos Blue Bird Bicara Soal Kursi Ketua Hipmi
    Jumat (18/07/2014) lalu, detikFinance berkesempatan mewawancarai Bayu Priawan Djokosoetono, Bendahara Umum Hipmi. Bayu dikabarkan mencalonkan diri untuk menjadi ketua umum Hipmi selanjutnya.
  • Gb Minggu, 20/07/2014 09:52 WIB
    Tips Cermat Mengelola Uang THR
    Sudah mendapat suntikan Tunjangan Hari Raya (THR)? Jika tidak dikelola dengan bijak, bisa jadi THR hanya akan numpang lewat saja. Berikut tipsnya.
  • Gb Senin, 21/07/2014 20:59 WIB
    Pilih Tak Mudik, CT: Saya Tak Punya Kampung
    Bagi para perantau, kegiatan mudik Lebaran sudah menjadi tradisi setiap tahun. Namun bagi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Chairul Tanjung, kegiatan mudik tak berlaku.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut