detikfinance

Jokowi: Pertengahan Mei, Proyek Monorel Sudah Ngecor

Ray Jordan - detikfinance
Kamis, 25/04/2013 14:09 WIB
http://us.images.detik.com/content/2013/04/25/4/173958_mrtluar.jpg
Jakarta -Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menargetkan pada pertengahan Mei 2013 proyek monorel DKI Jakarta yang digarap PT Jakarta Monorail akan dimulai. Tiang-tiang monorel yang mangkrak selama ini akan konstruksi kembali.

"Pertengahan Mei ini sudah ngecor. Di tiangnya itu pembayarannya itu urusan b to b (business to business) antara PT JM (Jakarta Monorail) dan Adhi Karya," kata Jokowi di Balai Kota, Jakarta, Kamis (25/4/2013).

Untuk titik awal pembangunan kembali monorel ini, Jokowi mengatakan itu terserah Jakarta Monorail. Adapun, monorel dalam kota yang digarap Jakarta Monorail adalah jalur green line dan blue line.

"Terserah Jakarta Monorail suruh ngecor di Kuningan tak cor, di Senayan tak cor. Sudah clear, laporannya sudah clear," ujarnya.

Jakarta Monorail baru saja menandatangani kesepakatan dengan perusahaan asal China, CNR Changchun Railway Vehicle Co. Ltd. untuk pengadaan rangkaian kereta (rolling stock) yang akan digunakan di Jakarta.

Pengadaan kereta ini memakan biaya investasi sebesar 30% dari total investasi sebesar Rp 7 triliun, atau setara Rp 2,1 triliun. Pembiayaannya berasal dari kas internal dan pinjaman bank.


(dnl/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!

Sponsored Link


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
BeritaTerbaru Index »


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut