detikfinance

Bos Lion akan Manjakan Penumpang Batik Air Bebas Telepon & Internetan

Feby Dwi Sutianto - detikfinance
Kamis, 25/04/2013 20:38 WIB
Bos Lion akan Manjakan Penumpang Batik Air Bebas Telepon & Internetan
Jakarta -Sebagai maskapai penerbangan full service, pesawat Batik Air akan dilengkapi fasilitas elektronik khusus yang memungkinkan penumpang untuk menelepon atau berselancar internetan menggunakan fasilitas wifi saat penerbangan di dalam pesawat.

Hal ini disampaikan oleh CEO Lion Group, Rusdi Kirana saat peluncuran Batik Air di Kantor Pusat Lion Air Jakarta Pusat, Kamis (25/4/2013).

"Ada fasilitas telpon dan internet, sehingga memungkinkan setiap penumpang melakukan aktivitas seperti di kantor," tutur Rusdi.

Fasilitas ini belum bisa dinikmati para penumpang, saat penerbangan perdana untuk rute Jakarta-Manado dan Jakarta-Balikpapan pada 3 Mei mendatang. Hal ini menyangkut perizinan yang masih diproses di Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Meski demikian, di setiap armada Batik Air kini sudah dilengkapi peralatan elektronika pendukung fasilitas wifi dan telepon di udara. Untuk fasilitas ini, Batik Air telah menggandeng Telkomsel.

"Ini sekarang lagi diurus. Kita kerjasama dengan Telkomsel," jelas Direktur Umum Lion Air Edward Sirait.

Nantinya, untuk menikmati fasilitas ini, penumpang akan dikenakan biaya tambahan. Selain itu, untuk melengkapi fasilitas entertainment serta alat wifi dan telepon disetiap armada Boeing 737-900 ER, Lion Group telah menggelontorkan dana tambahan senilai US$ 3 juta sampai US$ 4 juta.

Selain fasilitas wifi dan telepon udara, Batik Air akan memanjakan penumpangnya dengan sajian entertainment berkelas dan makanan khas Indonesia. Setiap armada Boeing 737-900 ER, mampu mengangkut 180 orang.

(feb/hen)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Apa Saja Keuntungan Berinvestasi Obligasi? Kamis, 24/03/2016 17:19 WIB
    Apa Saja Keuntungan Berinvestasi Obligasi?
    Memilih investasi yang tepat bukan perkara mudah. Berbagai instrumen investasi ditawarkan mulai dari saham, obligasi, reksa dana, deposito, emas, dan lain-lain.
  • CEO Ini Digaji Rp 1 Triliun Selasa, 03/05/2016 06:53 WIB
    CEO Ini Digaji Rp 1 Triliun
    Martin Sorrell, pada 2015 lalu dibayar 70 juta poundsterling (US$ 102 juta) atau lebih dari Rp 1 triliun oleh perusahaannya.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut