detikfinance

Pertamina: Penyaluran Solar Subsidi di SPBU Berangsur Normal

Herdaru Purnomo - detikfinance
Minggu, 28/04/2013 15:24 WIB
//images.detik.com/content/2013/04/28/1034/152550_solar.jpeg
Jakarta -PT Pertamina (Persero) menegaskan penyaluran Solar Subsidi di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) hingga Minggu pagi telah berjalan normal seiring dengan penambahan pasokan di atas penyaluran harian normal.

Vice President Corporate Communication Pertamina Ali Mundakir mengungkapkan bahwa Pertamina sejak Selasa (23/4/2013) lalu, telah meningkatkan pasokan Solar Subsidi dengan menambah pasokan antara 5% sampai 200% di atas penyaluran harian normal sesuai dengan kondisi masing-masing daerah.

Hingga Minggu pagi, pantuan dari Pusat Komando Pengendalian Implementasi Kebijakan BBM PSO Pertamina menunjukkan situasi penyaluran Solar Subsidi di SPBU di berbagai daerah dilaporkan normal dan lancar.

"Sesuai dengan komitmen kami, peningkatan penyaluran Solar Subsidi telah berhasil mengurai antrean pembeli di SPBU sejak Sabtu pagi dan hari ini dilaporkan situasi semakin kondusif karena stok Solar Subsidi di SPBU pada level sangat aman," katanya seperti dikutip detikFinance dalam siaran persnya, Minggu (28/4/2013).

Beberapa daerah seperti Jawa Tengah, Jawa Timur, Aceh, dan Kepulauan Riau penambahannya mencapai 100% hingga 200% selama masa normalisasi. Adapun, daerah-daerah di Kalimantan, Sulawesi, dan sebagian besar Sumatera tambahan pasokan berkisar 20% hingga 100%.

"Besaran penambahan pasokan Solar Subsidi disesuaikan dengan permintaan dalam rangka normalisasi situasi di masing-masing daerah," tuturnya.

Untuk menjaga situasi terus berjalan kondusif, Pertamina telah menambah jumlah mobil tangki BBM, terutama Solar Subsidi dengan mengerahkan seluruh armada yang ada, melakukan alih pasokan ke terminal BBM terdekat untuk mempercepat pelayanan, menambah jam pelayanan terminal BBM, serta membuka pelayanan di hari Minggu.

"Sehingga masyarakat tidak perlu resah dan khawatir mengenai ketersediaan Solar Subsidi di SPBU," tutup Ali.
(dru/feb)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Gb Senin, 27/10/2014 11:44 WIB
    Wawancara Khusus Menkeu
    Bambang Brodjonegoro: Kita Sebagai Menteri Bukan Superman
    Salah satu menteri Kabinet Kerja dari kalangan profesional adalah Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro, yang didapuk sebagai Menteri Keuangan. Guru Besar Ekonomi Universitas Indonesia ini tidak asing dengan lingkungan Kementerian Keuangan.
  • Gb Kamis, 30/10/2014 08:45 WIB
    Ellen May: Bye-bye QE
    Quantitative Easing, kebijakan Pelonggaran Kualitatif adalah sebuah kebijakan moneter di AS. Sekarang kebijakan ini sudah selesai.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut