detikfinance

Jokowi: Proyek MRT Minggu Ini Jadi Diluncurkan!

Ray Jordan - detikfinance
Selasa, 30/04/2013 18:16 WIB
Jokowi: Proyek MRT Minggu Ini Jadi Diluncurkan!
Jakarta -Gubernur DKI Jakarta Jokowi memastikan akan memulai meluncurkan proyek MRT Jakarta yang seharusnya sudah dimulai tahun lalu. Namun Jokowi tak merinci apakah peluncuran proyek itu sebagai dimulainya konstruksi proyek atau seremoni saja.

"Minggu ini jadi, launching. Pokoknya argonya harus segera jalan," kata Jokowi di Balaikota, Jakarta, Selasa (30/4/2013)

Jokowi juga belum memastikan kapan peluncuran proyek senilai belasan triliun rupiah tersebut. Sebelumnya ia telah menyampaikan para pemenang tender akan diumumkan pekan lalu.

"Cari hari baik, jam baik, menit yang baik dan detik yang baik," katanya.

Seperti diketahui pengumuman nama perusahaan pemenang tender MRT sempat tertunda sejak November 2012 lalu. Sebelumnya Sebanyak 5 BUMN karya bersaing mengikuti tender pembuatan terowongan Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta. Lima BUMN itu antara lain PT Wijaya Karya (Wika) Tbk, PT Adhi Karya Tbk, PT Waskita Karya, PT Hutama Karya (HK) dan PT PP.

Berikut ini konsorsium yang sempat lolos prakualifikasi konstruksi segmen bawah tanah (terowongan MRT) proyek antara lain:

1. Kajima - Waskita Joint Operation

2. Obayashi - Shimizu - Jaya Konstruksi - Wijaya Karya

3. SMCC (Sumitomo) - HK Joint Operation

4. Taisei - PP Joint Operation

5. Tokyu - Adhi Joint Operation

Pada era kepemimpinan Fauzi Bowo, sempat disebut-sebut ada nama perusahaan nominasi pengerjaan proyek jalur bawah tanah yaitu Obayashi bersama Wijaya Karya (Wika) dan Sumitomo bersama Hutama Karya (HK). MRT Jakarta akan dibangun 2 tahap yakni tahap I untuk rute Lebak Bulus-Bundaran HI, dan tahap II untuk rute Bundaran HI-Kampung Bandan.
(hen/dnl)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Apa Saja Keuntungan Berinvestasi Obligasi? Kamis, 24/03/2016 17:19 WIB
    Apa Saja Keuntungan Berinvestasi Obligasi?
    Memilih investasi yang tepat bukan perkara mudah. Berbagai instrumen investasi ditawarkan mulai dari saham, obligasi, reksa dana, deposito, emas, dan lain-lain.
  • Perempuan Bergaji Rp 379 Miliar Kamis, 28/04/2016 07:10 WIB
    Perempuan Bergaji Rp 379 Miliar
    CEO perusahaan otomotif AS, General Motors (GM), Mary Barra, mendapatkan gaji US$ 28,6 juta atau sekitar Rp 379 miliar sepanjang 2015 lalu. Angka ini naik 77%.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut
MustRead close