detikfinance

Bumi Serpong Damai Beli Tanah 500 Hektar di Samarinda dan Surabaya

Dewi Rachmat Kusuma - detikfinance
Rabu, 01/05/2013 14:10 WIB
//images.detik.com/content/2013/05/01/1016/tanahdalam.jpg
Jakarta -PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) akan mengakuisi lahan seluas 500 hektar di daerah Samarinda dan Surabaya masing-masing 100 hektar dan 400 hektar. Akuisisi lahan tersebut akan digunakan perseroan untuk dibangun kawasan komersial, industri, dan perumahan.

Direktur dan Sekretaris Perusahaan BSDE Hermawan Widjaya mengatakan, pihaknya akan terus memperluas ekspansi usahanya dengan menyebar ke titik-titik lokasi di luar Jakarta.

"Kita akan beli lahan di Samarinda 100 hektar, Surabaya 400 hektar," kata dia saat acara Investor Day 2013, di Gedung BEI, Jakarta, Rabu (1/5/2013).

Dia mengatakan, untuk kebutuhan akuisisi lahan tersebut, perseroan telah menyiapkan anggaran belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar Rp 9 triliun hingga 3 tahun ke depan. Namun, untuk tahun ini saja, perseroan menyiapkan capex sebesar Rp 3 triliun. Besaran capex tersebut seluruhnya diambil dari internal kas perseroan.

"Capex tahun ini selain untuk akuisisi lahan juga untuk mengembangkan proyek yang sudah ada," katanya.

Sementara itu, perseroan berniat menjual seluas 150 hektar lahan miliknya di daerah BSD City. Saat ini, total lahan kosong milik perseroan di BSD sebesar 5000 hektar dari kepemilikan seluruhnya sebesar 6000 hektar.

"5000 hektar lahan kosong kita di BSD City. Lahan yang bisa dijual rata-rata 150 hektar di sana," ujarnya.

(ang/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Gb Kamis, 27/11/2014 08:55 WIB
    Wawancara Khusus Menteri PU Pera
    Cerita Menteri Basuki Blusukan Bareng Jokowi ke Tanah Sumatera
    Presiden Joko Widodo baru saja menyelesaikan kunjungan lapangan atau yang biasa dikenal sebagai blusukan selama 2 hari di tanah Sumatera. Jokowi meninjau pelabuhan, pembangkit listrik, sampai sawah.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut