detikfinance

Hari Kebangkitan Nasional, Semua Bos BUMN Harus Mengajar di SD, SMP, & SMA

Feby Dwi Sutianto - detikfinance
Kamis, 02/05/2013 10:33 WIB
//images.detik.com/content/2013/05/02/4/bumndalam1.jpg
Jakarta -Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan meminta direksi dari 143 perusahaan pelat merah wajib mengajar dan menjadi guru di SD, SMP hingga SMA pada 20 Mei mendatang, atau bertepatan dengan hari Kebangkitan Nasional.

Dahlan beralasan, hal ini dilakukan demi memberi motivasi dan inspirasi bagi siswa-siswi SD, SMP hingga SMA. Langkah ini mengadopsi konsep mengajar dari Anies Baswedan.

"Tanggal 20 Mei, semua direktur BUMN harus mengajar di sekolah-sekolah. Ini terinspirasi seruan pak Anies Baswedan. Ternyata bagi anak-anak SD sampai SMA, inspirasi itu penting. Mereka bisa bayangkan jadi direktur dan direktur utama," tutur Dahlan usai rapim di Kantor Pusat PT Jamsostek, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Kamis (2/5/2013).

Program mengajar oleh direksi dari 143 BUMN ini, akan dilakukan serentak di berbagai pelosok negeri. Sehari sebelumnya, Dahlan mengaku, semua direksi BUMN juga akan dikumpulkan di Jakarta untuk membahas visi dan program bisnis BUMN.

"Nanti akan rapat besar direksi di Kemanyoran hari Minggu jam 2 tanggal 19 Mei. Itu bahas visi misi BUMN sebagai tangan kanan pembangunan. Ini rapat besar BUMN," tegasnya.
(feb/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Gb Kamis, 27/11/2014 08:55 WIB
    Wawancara Khusus Menteri PU Pera
    Cerita Menteri Basuki Blusukan Bareng Jokowi ke Tanah Sumatera
    Presiden Joko Widodo baru saja menyelesaikan kunjungan lapangan atau yang biasa dikenal sebagai blusukan selama 2 hari di tanah Sumatera. Jokowi meninjau pelabuhan, pembangkit listrik, sampai sawah.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut