detikfinance

Harga Daging Sapi di Carrefour Masih di Atas Rp 90.000/Kg

Feby Dwi Sutianto - detikfinance
Kamis, 02/05/2013 17:53 WIB
//images.detik.com/content/2013/05/02/4/175743_dagingcarrefour.jpg
Jakarta -Harga daging sapi di gerai pasar moderen area Jabodetabek masih di atas Rp 90.000 per Kg. Di 43 gerai Carrefour Jabodetabek, harga daging sapi masih bertahan dikisaran Rp 90.000 sampai Rp 100.000 per Kg, sejak awal tahun 2013.

Head of Public Affairs PT Trans Retail Indonesia (dahulu Carrefour Indonesia) Satria Hamid menuturkan, masih tingginya harga daging ini karena dipengaruhi oleh pasokan dan harga dari supplier.

"Pasti di atas Rp 90.000. Dari grafik naik terus, nggak pernah turun dan harga dari supplier juga tinggi," tutur Satria kepada wartawan di Gerai Carrefour Lebak Bulus Jakarta Selatan, Kamis (2/5/2013).

Namun, meskipun harga masih tinggu, Carrefour tetap memberikan produk daging sapi yang berkualitas kepada para pelanggan. Satria berharap, pemerintah segera membangun Rumah Potong Hewan (RPH) moderen yang bisa menghasilkan dan men-supply kebutuhan daging dengan harga terjangkau.

Menurutnya, pihak Carrefour sering memperoleh kritikan dari para konsumennya terkait harga daging yang masih di atas Rp 90.000 per Kg ini.

"Ada komplain, konsumen sudah melakukan tanggapan sebagai peretail daging harganya tinggi, itu resmi kirim info ke kita. Itu keadaanya karena tata niaga seperti itu, kuota dibatasi. Supply lokal belum bisa memenuhi," tegasnya.

Dari pantauan detikFinance, di gerai Carrefour Lebak Bulus, harga daging sapi dijual dengan harga Rp 9.990 per 100 gram atau setara Rp 99.900 per Kg.

(feb/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Gb Senin, 27/10/2014 11:44 WIB
    Wawancara Khusus Menkeu
    Bambang Brodjonegoro: Kita Sebagai Menteri Bukan Superman
    Salah satu menteri Kabinet Kerja dari kalangan profesional adalah Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro, yang didapuk sebagai Menteri Keuangan. Guru Besar Ekonomi Universitas Indonesia ini tidak asing dengan lingkungan Kementerian Keuangan.
  • Gb Kamis, 30/10/2014 08:45 WIB
    Ellen May: Bye-bye QE
    Quantitative Easing, kebijakan Pelonggaran Kualitatif adalah sebuah kebijakan moneter di AS. Sekarang kebijakan ini sudah selesai.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut