detikfinance

Mal Beri Diskon 80%, Jakarta Great Sale Ingin Kalahkan Singapura

Dewi Rachmat Kusuma - detikfinance
Jumat, 03/05/2013 19:12 WIB
//images.detik.com/content/2013/05/03/4/191512_jakartagreatsale.jpg Foto: Dewi-detikFinance
Jakarta -Pengusaha mal di Jakarta akan mengadakan Jakarta Great Sale 2013 pada 1 Juni-14 Juli 2013. Diskon barang besar-besaran hingga 80% akan dilakukan oleh toko-toko di mal ibukota. Jakarta ingin mengalahkan SIngapura.

"Kita ya jangan mau kalah sama Singapura. Pusat belanja kita kan banyak lebih banyak dari Singapura masa enggak bisa lebih maju," kata Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DPD DKI Jakarta Handaka Santosa di Grand Indonesia, Jakarta, Jumat (3/5/2013).

Handaka yang juga Ketua Panitia Great Sale Jakarta 2013 mengatakan, salah satu cara untuk mengalahkan mal-mal di Singapura yang menarik banyak turis asing adalah dengan Jakarta Great Sale ini.

Saat ini, hanya sekitar 8 juta turis per tahun masuk ke Indonesia. Diharapkan dengan adanya Jakarta Great Sale bisa menambah hingga 10%. "Saya percaya diri dengan ini (Jakarta Great Sale). Bisa bertambah 10 persen dan bisa mengurangi minat orang ke luar negeri," katanya.

Lewat Jakarta Great Sale ini, Handaka menargetkan ada transaksi Rp 11,8 triliun di mal-mal dan pusat perbelanjaan Jakarta. Jumlah ini meningkat dari Jakarta Great Sale tahun lalu Rp 10,7 triliun.

"Harapan Jakarta bisa jadi wisata belanja tidak hanya Singapura dan Malaysia agar turis datang sehingga ekonomi semakin tumbuh," kata Handaka.

Hal yang sama diungkapkan Ketua Harian Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) Tutum Rahanta. Menurutnya, Jakarta Great Sale sudah saatnya untuk bisa mengalahkan Singapura Great Sale. Dia mengatakan, salah satu faktor pendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia adalah melalui perdagangan salah satunya Jakarta Great Sale ini.

"Negara tetangga sudah begitu sukses menyelenggarakan great sale untuk menarik wisatawan asing. Jakarta Great Sale inginkan mengalahkan Singapura Great Sale," ungkapnya.

Hampir semua mal akan menggelar diskon besar-besaran sepanjang Jakarta Great Sale. Mal-mal itu antara lain Grand Indonesia, Pondok Indah Mal, Senayan City, Plaza Senayan, Plaza Indonesia, Kemang Village, MKG, Mal Emporium, Puri Indah, Sentral Park, Arion, Mal Cijantung, Pusat Grosir Cililitan, dan lain-lain.

Acara yang memasuki tahun ke-6 ini akan dibuka langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) pada 1 Juni 2013 di Kota Kasablanka dan akan ditutup pada 14 Juli 2013 di Lippo Mall Kemang.
(dnl/dnl)





Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut