detikfinance

Jalur Pantura Jawa & Lintas Timur Sumatera Diperbaiki Persiapan Mudik

Zulfi Suhendra - detikfinance
Senin, 06/05/2013 14:18 WIB
Jalur Pantura Jawa & Lintas Timur Sumatera Diperbaiki Persiapan Mudik
Semarang -Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto menjamin kondisi jalur mudik Pantai Utara (Pantura) dan Jalur Lintas Timur Sumatera akan mampu dilintasi kendaraan secara fungsional. Hal ini terkait musim mudik dalam waktu 2 bulan lagi.

Ia mengatakan, saat ini Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum, tengah bekerja dan berupaya keras untuk terus melakukan perbaikan di beberapa ruas jalan yang rusak. Sehinggan diyakini menjelang mudik nanti jalan tersebut sudah dalam keadaan mantap.

"Persiapannya sekarang kan sedang dikerjakan. Ditjen Bina Marga kita bekerja siang dan malam bekerja untuk menyelesaikan itu," kata Djoko saat ditemui di acara Puncak Peringatan Hari Air Dunia, di Semarang Jawa Tengah, Senin (6/5/2013).

Djoko mengatakan beberapa kondisi jalan memang dalam kondisi yang rusak meski masih mampu dilewati. Meski demikian, dia tidak mengetahui berapa kilometer pastinya jalan yang rusak tersebut. "Sedikit nggak, banyak juga nggak, ada beberapa ruas," katanya.

Ia memastikan, dalam 2 bulan ke depan, semua jalan yang rusak tersebut baik di jalur Pantai Utara (Pantura) maupun jalur-jalur mudik lainnya sudah dapat dilewati secara fungsional dan tidak menganggu arus mudik nantinya. "Pokoknya yang penting mau lewat di situ pas lebaran, masyarakat tidak terganggu," tutupnya.


(zul/hen)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Laut Natuna Akan Dipenuhi dengan Nelayan RI Jumat, 26/08/2016 07:22 WIB
    Wawancara Sekjen KKP
    Laut Natuna Akan Dipenuhi dengan Nelayan RI
    Perairan Natuna menyimpan potensi perikanan yang sangat besar. Kekayaan itu membuat nelayan dari berbagai sering mencuri ikan di wilayah ini. P
  • Apa Saja Keuntungan Berinvestasi Obligasi? Kamis, 24/03/2016 17:19 WIB
    Apa Saja Keuntungan Berinvestasi Obligasi?
    Memilih investasi yang tepat bukan perkara mudah. Berbagai instrumen investasi ditawarkan mulai dari saham, obligasi, reksa dana, deposito, emas, dan lain-lain.
  • Doa Sri Mulyani di Hari Ulang Tahun Jumat, 26/08/2016 18:56 WIB
    Doa Sri Mulyani di Hari Ulang Tahun
    Sri Mulyani genap berusia 54 tahun. Usianya tergolong muda untuk ukuran orang yang berkali-kali menduduki jabatan penting skala nasional dan internasional.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut