detikfinance

Ahok: Bayangkan Ada MRT, Kerja dari Lebak Bulus ke HI Hanya 1/2 Jam

Mulya Nur Bilqis - detikfinance
Selasa, 07/05/2013 17:05 WIB
//images.detik.com/content/2013/05/07/4/165612_193621_mrtluar.jpg
Jakarta -Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyatakan, pembangunan transportasi mass rapid transit (MRT) Jakarta tahap rute Lebak Bulus-Bundaran Hotel Indonesia (HI) sangat menguntungkan masyarakat. Karena waktu tempuh untuk kerja bisa dipangkas.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T. Purnama (Ahok) menyatakan, dirinya tak mengerti kenapa ada warga di Jalan Fatmawati, Jakarta Selatan yang memprotes rencana pembangunan MRT secara melayang. Padahal pembangunan MRT ini membuat harga properti mereka naik.

"Kita yakin pasti mahal (properti) kalau ada MRT. Bayangkan tinggal di Lebak Bulus kerja di Bundaran HI setengah jam. Mending tinggal di Lebak Bulus udara bersih, nggak ada banjir. Saya saja dari utara ke sini juga 1/2 jam," ujar Ahok di Balai Kota, Jakarta, Selasa (7/5/2013).

Ahok mengatakan, tawarannya kepada warga Jalan Fatmawati untuk membeli properti mereka bukanlah dengan menggunakan uang pribadi atau uang Pemprov DKI. Tapi melalui uang BUMD yang bisa dikerahkan dan memanfaatkan properti di sekitar jalur MRT.


(dnl/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut