detikfinance

Gadai Barang di Pegadaian, 15 Menit Uang Langsung Cair

Dewi Rachmat Kusuma - detikfinance
Selasa, 14/05/2013 16:39 WIB
//images.detik.com/content/2013/05/14/5/dsc06214.jpg
Jakarta -PT Pegadaian (Persero) menjamin setiap proses pencairan dana untuk kegiatan gadai barang hanya membutuhkan waktu 15 menit saja. Nasabah hanya memenuhi persyaratan mudah, setelah barang yang akan digadai memenuhi syarat.

Pemimpin Cabang Pasar Senen PT Pegadaian (Persero) Arief Rinardi Sunardi mengatakan, pihaknya memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk memberikan pinjaman uang atau pun gadai barang berupa emas dan barang elektronika. Waktunya pun sangat singkat, cukup 15 menit langsung uang cair.

"Prosedurnya gampang sekali, enggak perlu susah-susah. 15 menit uang bisa cair," kata Arief saat disambangi detikFinance, di Kantor Pegadaian Cabang Pasar Senen, Jakarta Pusat, Selasa (14/5/2013).

Ia mengatakan, untuk masyarakat yang ingin memperoleh dana pinjaman atau pun gadai bisa memenuhi persyaratan yang mudah.

Arief menjelaskan, nasabah hanya perlu datang ke kantor pegadaian terdekat. Mengambil nomor antrean, setelah itu mengisi formulir permintaan kredit atau pun pinjaman dan menunjukkan KTP asli dan menyerahkan fotokopinya. Kemudian barang ditaksir dulu dan baru ditetapkan berapa pinjamannya.

"Kalau yang mau gadai ya barangnya dibawa terus formulirnya tinggal ditandatangani. Kalau kendaraan bermotor serahkan BPKB, STNK, dan kuncinya, kalau elektronika kasih kwitansinya," katanya.

Ia menyebutkan, untuk bunganya tergantung dari besarnya pinjaman. Arief merinci, untuk golongan A besaran pinjaman di kisaran Rp 50.000 hingga Rp 500.000 dikenai bunga pinjaman sebesar 0,75% per 15 hari.

Sementara untuk golongan B, besaran pinjaman sekitar Rp 550 ribu sampai Rp 5 juta dengan bunga pinjaman 1,15%. Kemudian untuk golongan C, besaran pinjaman dipatok di angka Rp 5,1 juta sampai Rp 20 juta dengan bunga sebesar 1,15%, dan golongan terakhir, golongan D dengan besaran pinjaman di kisaran Rp 20 juta ke atas dengan bunga 1% per 15 hari.

"Semua bunga dihitung per 15 hari. Kalau lewat dari 15 hari tinggal ditambah persennya sesuai golongan," kata Arief.
(hen/hen)





Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut