detikfinance

Ingin Kerja di Pertamina? Gaji Tinggi, Pesangon, dan Pensiun Siap Menunggu

Feby Dwi Sutianto - detikfinance
Rabu, 15/05/2013 10:24 WIB
Ingin Kerja di Pertamina? Gaji Tinggi, Pesangon, dan Pensiun Siap Menunggu Foto: dok.detikFinance
Jakarta -Bekerja di perusahaan migas, pasti kesejahteraan terjamin. PT Pertamina (Persero) juga begitu. Standar gaji karyawan Pertamina merujuk pada standar industri migas. Bahkan setelah purna tugas, ada program pensiun dan pesangon.

Hal ini disampaikan oleh Vice President Corporate Communication Pertamina, Ali Mundakir kepada detikFinance, Rabu (15/5/2013).

"Cukup menarik dan sesuai dengan industri. Jadi kalau teman-teman bekerja pencarian minyak gajinya sesuai dengan kisaran pekerja pencari minyak," tuturnya.

Ali mengaku, standar gaji untuk karyawan di lapangan dan kantor pun dibedakan. Pertamina memberi gaji lebih tinggu untuk karyawan bidang eksplorasi minyak. Namun secara rinci, Ali enggan menyebutkan gaji minimal karyawan Pertamina.

"Saya kalau di persero (kantor) lebih rendah," tambahnya.

Selain gaji, karyawan Pertamina juga memperoleh berbagai fasilitas seperti perumahan "Kalau di daerah ada perumahan, di Jakarta tidak. Yang ada di daerah operasi seperti Cirebon, Cilacap, Balongan ada," sebutnya.

Setelah memasuki masa pensiun di usia 56 tahun, karyawan Pertamina akan memperoleh uang pesangon dan pensiun. "Pensiun diperhatikan. Dapat pesangon dan pensiun," tegasnya.

Pakar manajemen dari Universitas Indonesia Rhenald Kasali menuturkan, baiknya kesejahteraan dan program pengembangan karyawan di BUMN besar seperti Pertamina mendorong para pelamar kerja untuk mendaftar sebagai pegawai.

"BUMN besar itu kan gajingnya besar. Sudah begitu karir mereka perkembangannya bagus bahkan bisa disekolahkan ke laur negeri,"
paparnya.

Apakah anda tertarik mendaftar sebagai karyawan Pertamina? Anda bisa melihat info lebih detail di recruitment.pertamina.com.

(feb/dnl)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Apa Saja Keuntungan Berinvestasi Obligasi? Kamis, 24/03/2016 17:19 WIB
    Apa Saja Keuntungan Berinvestasi Obligasi?
    Memilih investasi yang tepat bukan perkara mudah. Berbagai instrumen investasi ditawarkan mulai dari saham, obligasi, reksa dana, deposito, emas, dan lain-lain.
  • CEO Ini Digaji Rp 1 Triliun Selasa, 03/05/2016 06:53 WIB
    CEO Ini Digaji Rp 1 Triliun
    Martin Sorrell, pada 2015 lalu dibayar 70 juta poundsterling (US$ 102 juta) atau lebih dari Rp 1 triliun oleh perusahaannya.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut