detikfinance

Pertamina Luncurkan Elpiji 12 Kg untuk Orang Kaya

Feby Dwi Sutianto - detikfinance
Rabu, 15/05/2013 14:53 WIB
http://us.images.detik.com/content/2013/05/15/1034/145520_brightgas.jpg
Jakarta -PT Pertamina (Persero) hari ini meluncurkan produk elpiji kelas premiun ukuran 12 Kg, bermerek Bright Gas. Tabung elpiji 12 Kg ini tampak berbeda dibandingkan elpiji 12 Kg konvensional, Bright Gas 12 Kg, dijual dengan 4 pilihan warna tabung yakni biru, hijau, ungu dan merah.

Direktur Pemasaran dan Niaga PT Pertamina (Persero) Hanung Budya mengaku elpiji Bright 12 Kg ini, diperuntukan bagi masyarakat menengah ke atas. Harapannya, konsumen elpiji konvesional 12 kg mau beralih dan menukarkan tabung miliknya ke elpiji Bright.

"Jadi ini kita luncurkan untuk konsumen keluarga gaya hidup beda, kluster moderen semua peralatan sudah mengikuti gaya hidup 12 kg, dengan kemasan lebih menarik. Bisa dipilih warnanya," tutur Hanung saat peluncuran Bright Gas di Kantor Pusat Pertamina Jakarta, Rabu (15/5/2013).

Hanung menuturkan, elpiji Bright 12 Kg ini, juga merupakan strategi Pertamina menekan kerugian akibat belum naiknya harga elpiji 12 Kg konvensional berwarna biru.
"Itu salah satu aksi korporasi untuk tekan kerugian. Kalau istilah ini produk predator 12 kg, nggak laku beralih ke bright cast," tambahnya.

Elpiji Bright 12 Kg, dilepas ke pasar dengan harga Rp 115.000 per tabung. Untuk konsumen baru, yang ingin memiliki tabung Elpiji Bright 12 kg, masyarakat bisa membayar senilai Rp 448.500 per tabung.

Konsumen tabung konvensional pun, bisa memiliki secara cuma-cuma tabung ini, dengan jalan menukarkan tabung lama miliknya ke agen-agen Elpiji. Harga elpiji Bright ini, lebih mahal daripada elpiji konvesional 12 Kg yang dilepas Rp 80.000 per tabung. Meskipun dijual lebih mahal, Pertamina masih mensubsidi elpiji Bright 12 Kg.

"Harga di bawah harga keekonomian sekitar 75%," tambahnya.

Tahap awal, elpiji Bright 12 Kg akan diperkenalkan di 13 kota. Namun di tahun 2013 ini, Pertamina menargetkan sekitar 500.000 tabung elpiji Bright terserap. Tabung ini pun dilengkapi double spindle atau katup gas. Hal ini membuat, tabung elpiji Bright lebih aman daripada yang konvesional.
(feb/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut