detikfinance

Laporan dari Malaysia

Malaysia Punya "Kota Hello Kitty" Terbesar di Asia Tenggara

Zulfi Suhendra - detikfinance
Kamis, 16/05/2013 07:35 WIB
//images.detik.com/content/2013/05/16/1016/073721_hellokitty02.jpg
Johor Bahru -Malaysia punya tempat kunjungan wisata untuk keluarga, yaitu Hello Kity Town. Hello Kitty Town yang berlokasi di Johor Bahru ini diklaim sebagai yang pertama dan terbesar di Asia Tenggara, setelah yang pertama berdiri di Jepang.

"Kita ini yang terbesar kedua setelah Jepang," ujar Asisten Wakil Presiden Marketing Themed Attractions, Koh Seow Teng saat menerima kunjungan wartawan di Hello Kitty Land, Johor Bahru, Malaysia, Rabu (15/6/2013).

Dikatakan Koh, Hello Kitty Town ini dibuka secara resmi pada bulan September 2012 lalu di atas tanah seluas 60.000 kaki persegi. Menurutnya, tak mudah mendapatkan lisensi dan izin dari pemegang nama Hello Kitty, Barney, Pingu, Bob the Builder dan tokoh kartun lainnya yang mana melengkapi wahana di Hello Kitty Town ini.

"Dibangunnya kurang lebih 2,5 tahun yang lalu. Kita harus mendapatkan lisensi dari semua, itu yang agak lama," tuturnya.

Hello Kitty Town dengan The Little Big Club termasuk ke dalam satu paket pembangunan yang dinamakan Puteri Harbour Family Theme Park, Arena permainan dan biburan keluarga ini terdiri dari 2 lantai. Lantai pertama ialah Hello Kitty Town yang terdiri dari lebih dari 10 wahana bermain seperti Wishful Studio, Friendship Land, dan lain-lain. Sedangkan The Llittle Big Club terdiri dari wahana seperti Bob The Builder, Barney dan lan-lain.

Besaran tiket pun dibedakan, untuk tiket terusan Hello Kitty Town dan Little Big Club dikenakan biaya RM 110 untuk pendatang, sedangkan pemegang KTP Malaysia sebesar RM 85. Namun jika hanya mengunjungi salah satu dari 2 arena tersebut, pendatang dikenakan biaya RM 75 dan RM 55 untuk warga Malaysia, berlaku setiap hari.

"Kita buka setiap hari, dari jam 10 pagi sampai jam 6 sore. Kecuali hari Selasa, karena kita melakukan maintenance (perawatan).

Koh tidak menyebutkan berapa besaran investasi untuk proyek ini, namun berdasarkan informasi yang dihimpun detikFnance, pembangunan arena bermain ini menghabiskan total biaya senilai RM 115 juta.
(zul/ang)





Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut