detikfinance

Pertamina: Gaji Pegawai Level Manajer Rp 50 Juta/Bulan

Rista Rama Dhany - detikfinance
Kamis, 16/05/2013 16:45 WIB
http://us.images.detik.com/content/2013/05/16/1034/164245_pertaminagedungdalam.jpg
Jakarta -PT Pertamina Hulu Energi (PHE) menyatakan gaji pegawai level manajer di anak perusahaan Pertamina ini adalah sekitar Rp 50 juta/bulan. Ini mengklarifikasi pernyataan pejabat PHE sebelumnya.

Manager Afrixa and Middle East PT Pertamina Hulu Energi (PHE) Eko Rukmono sebelumnya mengatakan, gaji untuk pegawai level manajer di perusahaan yang bergerak di sektor pengeboran migas ini adalah Rp 150 juta/bulan.

"Sesuai penjelasan dari Eko Rukmono, beliau tidak menyatakan angka besaran seperti itu 'sekitar Rp 150 juta', karena faktanya memang sebesar itu. Perlu kami jelaskan bahwa gaji seorang Manajer di PT Pertamina Hulu Energi (PHE) adalah sekitar Rp 50 juta," kata Sekretaris Perusahaan PHE Wahidin Nurluzia M dalam keterangannya kepada detikFinance, Kamis (16/5/2013).

Saat ini Indonesia memang masih kekurangan tenaga ahli di sektor industri migas. Alasannya, perusahaan migas asing di luar negeri berani menggaji karyawannya cukup tinggi. Ini menyebabkan para pekerja migas di Indonesia lebih memilih untuk bekerja di perusahaan asing.


(dnl/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Gb Senin, 21/07/2014 17:45 WIB
    Bos Blue Bird Bicara Soal Kursi Ketua Hipmi
    Jumat (18/07/2014) lalu, detikFinance berkesempatan mewawancarai Bayu Priawan Djokosoetono, Bendahara Umum Hipmi. Bayu dikabarkan mencalonkan diri untuk menjadi ketua umum Hipmi selanjutnya.
  • Gb Minggu, 03/08/2014 18:18 WIB
    Ini Penyebab Klaim Asuransi Kecelakaan Tak Bisa Cair
    Beberapa kasus ada saja pemegang asuransi kecelakaan yang sulit mencairkan klaimnya. Berikut ini beberapa hal yang menyebabkan klaim asuransi kecelakaan sulit atau bahkan tak bisa cair.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut