detikfinance

Meski Gantung Sepatu, David Beckham Bakal Terus Hasilkan Jutaan Dolar!

Herdaru Purnomo - detikfinance
Jumat, 17/05/2013 10:10 WIB
Halaman 1 dari 2
http://us.images.detik.com/content/2013/05/17/68/bceks.jpeg Foto: David Beckham (Getty Images)
Jakarta -Siapa tak kenal seorang David Beckham. Setelah 20 tahun bergelut sebagai atlet sepakbola profesional, pria berusia 38 tahun ini akhirnya memutuskan untuk pensiun.

Namun jangan salah, ia diyakini masih akan masuk ke dalam jajaran orang terkaya di dunia dari kalangan atlet sepakbola. Kok bisa?

Seperti dilansir Forbes, Jumat (17/5/2013), pria dengan banyak titel ini tetap dalam sorotan sebagai atlet dunia yang berpenghasilan tertinggi di masa depan. Tahun lalu ia mampu mencetak pendapatan hingga US$ 50,6 juta atau Rp 480 miliar.

Gajinya yang sebesar US$ 6,5 juta di sebuah klub sepakbola di AS, mencatatkan seorang David Beckham sebagai pemain sepakbola profesional dengan gaji paling tinggi di dunia.

Meskipun setelahnya, David Beckham menyumbangkan gaji di Paris Saint Germaint (PSG) untuk anak-anak, tetapi pendapatannya masih terus menggunung. Becks, sapaan akrab Beckham masih mendapatkan pendapatan hingga US$ 44 juta dimana US$ 33 juta berasal dari kesepakatan dengan Adidas, Breitling, Coty, H&M dan Sainsbury di mana masih terus berlanjut setelah pensiun ini.

Tapi tunggu dulu, masih ada lagi pemasukan suami dari Victoria 'Posh Spice' Beckham ini. Pada Maret 2013 kemarin, mantan pemain gemilang yang pernah dimiliki Manchester United ini menandatangani kesepakatan dengan Liga Super China atau Chinese Super League sebagai duta sepakbola global pertama dalam upaya menghidupkan lagi citra permainan sepakbola di negara tersebut. Transaksi jutaan dolar melibatkan David Beckham.

Kemudian, di April 2013 lalu, Becks juga menandatangani kontrak dengan penyedia layanan televisi satelit di Inggris BSkyB sebagai duta. Televisi milik Rupert Murdoch News Corp ini akan menampilkan David Beckham dalam mempromosikan jaringannya. Sebagai gantinya Becks akan mendapatkan US$ 30 juta selama 5 tahun.Next

Halaman 12
(dru/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!

Sponsored Link


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut