detikfinance

Emas Pegadaian-Peruri Diproduksi di Karawang

Dewi Rachmat Kusuma - detikfinance
Jumat, 17/05/2013 17:58 WIB
Emas Pegadaian-Peruri Diproduksi di Karawang
Jakarta -Pegadaian resmi menggandeng Peruri dalam memproduksi emas batangan. Ternyata, emas batangan berlogo Pegadaian telah diproduksi di pabrik milik Perum Peruri di Karawang, Jawa Barat.

"Emas pegadaian diproduksi di pabrik kita yang di Karawang," kata Dirut Peruri, Prasetio saat ditemui di kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (17/5/2013).

Dia mengatakan, pabrik tersebut memiliki luas lahan sebesar 205 hektar yang saat ini lahan yang ada baru terserap 25%-35% yang digunakan untuk memproduksi uang dan non uang seperti medali, piagam dan termasuk emas pegadaian.

Melalui kerjasamanya dengan pegadaian, Prasetio menyebutkan jika pihaknya mampu menyediakan kapasitas produksi emas sebesar 1 ton hingga akhir tahun 2013.

Kata dia, pihaknya memberi kepercayaan kepada Pegadaian untuk bersinergi dengan Peruri termasuk objek vital nasional sebagai fungsi utama selain mencetak uang kertas dan logam.

"Nantinya emas pegadaian ini akan dicetak logo pengadaian dan diharapkan sebagai nilai tambah BUMN nasional, dibangun lebih baik demi kemajuan bersama," tandasnya.

(dru/dru)

Baca Juga


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Apa Saja Keuntungan Berinvestasi Obligasi? Kamis, 24/03/2016 17:19 WIB
    Apa Saja Keuntungan Berinvestasi Obligasi?
    Memilih investasi yang tepat bukan perkara mudah. Berbagai instrumen investasi ditawarkan mulai dari saham, obligasi, reksa dana, deposito, emas, dan lain-lain.
  • Perempuan Bergaji Rp 379 Miliar Kamis, 28/04/2016 07:10 WIB
    Perempuan Bergaji Rp 379 Miliar
    CEO perusahaan otomotif AS, General Motors (GM), Mary Barra, mendapatkan gaji US$ 28,6 juta atau sekitar Rp 379 miliar sepanjang 2015 lalu. Angka ini naik 77%.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut