Kisah Bos Sido Muncul Tunjuk Dahlan dan Pramono Edhie Jadi Bintang Iklan

Feby Dwi Sutianto - detikfinance
Senin, 20/05/2013 11:08 WIB
//images.detik.com/content/2013/05/20/4/111312_sidomuncul.jpg
Jakarta -Saat menjadi pembicara di acara Kebangkitan Merek Indonesia hari ini, CEO dan pendiri perusahaan jamu Sidomuncul, Irwan Hidayat berbagi pengalamannya saat memilih bintang iklan untuk produknya.

Salah satunya untuk iklan jamu Tolak Angin. Irwan memiliki spesifikasi khusus untuk menunjuk seseorang menjadi bintang iklan yakni yang dipilih harus mewakili profesi atau kalangan tertentu.

Seperti saat memilih Dahlan Iskan sebagai bintang iklan. Ia memilih Dahlan bukan karena sebagai seorang menteri melainkan sosok seorang yang mewakili kalangan wartawan.

"Wartawan siapa ya? Maka saya pilih pak Dahlan. Saya pilih dia, tetap wartawan. Dengan tetap memakai baju putih," tutur Irwan di JCC Senayan, Senin (20/5/2013).

Hal ini dilakukan untuk merubah pola pikir masyarakat terhadap jamu yang bisa masuk ke semua kalangan.

Hal senada juga dilakukan saat ingin memilih bintang iklan dari kalangan tertentu seperti TNI. Irwan menuturkan, dengan konsep bakti sosial, kemudian ia memlih sosok Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Pramono Edhie sebagai bintang utama.

"Pak Pramono mewakili AD atau TNI," tambahnya.

Hal senada juga pernah dilakukan untuk industri otomotif, ia memilih Subronto Laras atau dari kalangan dokter, ia memilih Lula Kamal. Bahkan, pada kesempatan yang sama, Irwan mengaku sedang mencari bintang iklan untuk jamu Tolak Angin dari kalangan maskapai.

Ia sempat melirik CEO PT Garuda Indonesia Airlines Tbk (GIAA) , Emirsyah Satar yang duduk di sebelahnya saat menjadi pembicara di Kebangkitan Merek Indonesia.

"Yang belum itu dari maskapai?" tuturnya sambil disambut senyum oleh Emir.
(feb/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut