detikfinance

Pencari Kerja Lirik BUMN Ketimbang Perusahaan Swasta

Feby Dwi Sutianto - detikfinance
Rabu, 22/05/2013 07:40 WIB
Halaman 1 dari 2
Pencari Kerja Lirik BUMN Ketimbang Perusahaan Swasta
Jakarta -Para pencari kerja atau karyawan yang ingin punya pekerjaan lain, lebih memilih melamar ke Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ketimbang swasta. Dengan berbagai alasan, perusahaan plat merah dinilai lebih menjanjikan dan memberikan kepastian kerja.

Seperti yang disebutkan oleh Ananda Putri. Wanita muda yang baru bekerja selama 1 tahun ini mengaku, meskipun telah bekerja di perusahaan swasta, ia lebih suka dan nyaman bekerja di perusahaan plat merah. Menurutnya, ia bisa memperoleh fasilitas serta tunjangan dan pensiun ketika bekerja sebagai karyawati BUMN.

"Kalau itu BUMN besar, saya lebih milih kerja di BUMN ketimbang swata," tutur Ananda Putri kepada detikFinance, Rabu (22/5/2013).

Hal senada diakui oleh Kekey. Karyawati perusahaan swasta ini mengaku, meskipun gaji yang diterima di BUMN lebih kecil daripada swasta, tetapi tunjangan di BUMN lebih tinggi ketimbang. Hal ini membuatnya, tetap ingin bergabung atau mendaftar kerja di BUMN.

"Karir menurut aku sama saja antara swasta dan BUMN. Yang aku dengar swasta lebih cepat naik daripada BUMN tapi buat aku lebih menjanjikan di BUMN. BUMN ada jaminan hari tua kalau kerja. Kalau swasta kan kurang menurut aku," tambahnya.

Serupa dengan pengakuan Kekey, Satwika seorang karyawati muda ini menjelaskan, dirinya tertarik bergabung dengan BUMN besar seperti PT Pertamina (Persero) atau PT Aneka Tambang Tbk (ANTM).

Diakuinya, secara kesejahteraan dan pengembangan karir perusahaan besar tersebut setara dengan perusahaan asing seperti Chevron yang beroperasi di Indonesia.Next

Halaman 12
(feb/ang)





Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Boediono: Kondisi Beda dengan 1997/1998 dan 2008 Rabu, 26/08/2015 07:44 WIB
    Wawancara Khusus
    Boediono: Kondisi Beda dengan 1997/1998 dan 2008
    Pemikiran-pemikirannya soal kebangsaan dan ekonomi masih melekat, Boediono terus mengikuti perkembangan ekonomi terkini, di dalam maupun luar negeri.‎


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut