detikfinance

Disetujui SBY, Bulan Juni Semen Baturaja Go Public

Feby Dwi Sutianto - detikfinance
Kamis, 23/05/2013 16:34 WIB
//images.detik.com/content/2013/05/23/6/ihsgdalamangga.jpg
Jakarta -Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah menyetujui penawaran saham perdana (Initial Public Offering/IPO) PT Semen Baturaja (Persero). Pasca persetujuan dari presiden, ditargetkan Semen Baturaja bisa go public Juni 2013.

"Jadi kemungkinan IPO-nya awal Juni. Tadi saya dapat laporan dari deputi, PP (Peraturan Pemerintah) nya sudah diteken bapak presiden, Senin nanti Public expose," kata Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan kepada wartawan di Jakarta, Kamis (23/5/2013).

Dalam IPO ini, Semen Baturaja akan melepas 20% saham ke publik. Setidaknya, Semen Baturaja bisa memperoleh dana segar senilai Rp 1,2 triliun lewat aksi korporasi ini.

Sebelumnya, rencana pelepasan saham ini sudah disetujui oleh Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Selain Semen Baturaja, perusahaan plat merah yang sudah masuk bursa adalah PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) yang dulu bernama PT Semen Gresik Tbk.

(feb/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut
MustRead close