detikfinance

Langka di Pasar, Harga Jengkol Lebih Mahal daripada Daging Ayam

Mansur Hidayat - detikfinance
Rabu, 29/05/2013 15:23 WIB
Langka di Pasar, Harga Jengkol Lebih Mahal daripada Daging Ayam
Garut -Produk sayur seperti Jengkol di Garut Jawa Barat harganya mulai meroket, harga 1 Kg jengkol mencapai Rp 32.000. Dibandingkan dengan harga daging ayam yang hanya Rp 26.000 per Kg.

Salah seorang pedagang sayuran di pasar Ciawitali, Guntur, Garut, Ayi mengatakan sejak sebulan terakhir harga jengkol terus mengalami kenaikan dari harga biasanya hanya mencapai Rp 5.000 per Kg.

"Sudah mahal, barangnya sulit didapat," ujarnya, di Garut, Rabu (29/5/2013)

Para pedagang sayuran yang biasa menyediakan jengkol kini kewalahan karena banyak pelanggan yang kecewa pesanan jengkolnya tak terpenuhi. "Terutama para pemilik rumah makan, sudah pesan sejak beberapa hari lalu hingga saat ini belum terpenuhi," katanya.

Ayi tidak mengetahui penyebab hilangnya jengkol di pasaran, yang ia ketahui hanyalah pasokan jengkol dari daerah Sumatera dan Jawa Tengah sangat sedikit. "Katanya pasokan dari Sumatra dan Jawa Tengah sedikit, saya sendiri sering tidak kebagian, " ucapnya.

Hal senada juga disampaikan Dede (45) pedagang daging ayam, menurutnya sejak sebulan ini banyak yang menanyakan jengkol, namun ketersediaan jengkol di Pasar Ciawitali tidak ada.

"Ya, banyak tetangga saya yang titip pesan jengkol, eh jengkolnya susah dicari, terus harganya jadi mahal, lebih mahal dari daging ayam, " imbuhnya sambil tersenyum.

(hen/hen)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Laut Natuna Akan Dipenuhi dengan Nelayan RI Jumat, 26/08/2016 07:22 WIB
    Wawancara Sekjen KKP
    Laut Natuna Akan Dipenuhi dengan Nelayan RI
    Perairan Natuna menyimpan potensi perikanan yang sangat besar. Kekayaan itu membuat nelayan dari berbagai sering mencuri ikan di wilayah ini. P
  • Apa Saja Keuntungan Berinvestasi Obligasi? Kamis, 24/03/2016 17:19 WIB
    Apa Saja Keuntungan Berinvestasi Obligasi?
    Memilih investasi yang tepat bukan perkara mudah. Berbagai instrumen investasi ditawarkan mulai dari saham, obligasi, reksa dana, deposito, emas, dan lain-lain.
  • Doa Sri Mulyani di Hari Ulang Tahun Jumat, 26/08/2016 18:56 WIB
    Doa Sri Mulyani di Hari Ulang Tahun
    Sri Mulyani genap berusia 54 tahun. Usianya tergolong muda untuk ukuran orang yang berkali-kali menduduki jabatan penting skala nasional dan internasional.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut